Senin 04 Dec 2023 17:21 WIB

Aplikasi Nonton Film yang tak Nyatakan Dukungan untuk Israel, Bisa Jadi Alternatif

Konflik Israel dan Palestina berbuntut pada diboikotnya sejumlah merek.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Menonton film (ilustrasi). Ada beberapa layanan OTT yang bisa menjadi alternatif pilihan nonton.
Foto: www.freepik.com
Menonton film (ilustrasi). Ada beberapa layanan OTT yang bisa menjadi alternatif pilihan nonton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konflik antara Israel dan Palestina sangat berdampak bagi sejumlah jenama. Salah satunya layanan streaming atau over the top (OTT).

Disney mengungkapkan dukungannya pada Israel yang membuat sebagian masyarakat memboikot platform tersebut. Jika Anda termasuk masyarakat yang melakukan boikot, ini beberapa layanan OTT yang bisa menjadi alternatif:

Baca Juga

1. Vidio

Vidio merupakan salah satu OTT yang terkenal dengan siaran pertandingan olahraga. Platform tersebut dimiliki oleh PT Surya Citra Media Tbk, anak perusahaan Emtek. Tak hanya pertandingan, Anda bisa menonton film dan serial lokal atau internasional. Harga paket yang ditawarkan mulai Rp 19 ribu hingga Rp 39 ribu.

 

2. WeTV

WeTV merupakan layanan streaming yang menyediakan konten serial drama, film, dan anime. Meskipun lebih banyak menonjolkan konten-konten dari Cina, Anda juga bisa menikmati konten dari negara lain, seperti Indonesia, Thailand, dan Korea. Anda bisa menonton konten dengan gratis dengan iklan atau membayar paket mulai dari Rp 15 ribu.

3. Viu Indonesia

Sama seperti WeTV, Viu Indonesia juga menyajikan beragam film dan serial, mulai dari Asia hingga Barat. Ada beragam genre yang bisa Anda nikmati, mulai dari misteri, thriller, hingga komedi. Harga standar Viu Premium adalah Rp 33 ribu per bulan sudah termasuk PPN.

4. IQIYI

IQIYI merupakan platform video daring yang berpusat di Beijing. IQIYI menghadirkan berbagai konten serial dan film. Namun, yang menjadi unggulan adalah film sejarah, petualangan, atau romansa dari Cina dan Korea. Anda bisa membeli paketnya mulai dari Rp 19 ribu.

5. Bilibili

Bilibili merupakan platform streaming yang berbasis di Cina. Meskipun memiliki deretan serial drama, yang menjadi khas Bilibili adalah layanannya memiliki banyak konten anime. Daftar anime yang ada di platform cukup lengkap. Untuk paketnya, harga mulai Rp 25 ribu per bulan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement