Rabu 24 May 2023 17:35 WIB

Sarapan Sehat dan Cepat ala Maudy Ayunda, Gampang Banget Dibuat, Cuma 5 Menit

Maudy Ayunda termasuk orang yang rutin membuat smoothies untuk sarapan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Chief Executive Officer of OATSIDE Benedict Lim dan Maudy Ayunda dalam acara OATSIDE Mini Fest di Chillax, Kamis (24/5/2023).
Foto: Republika/Gumanti
Chief Executive Officer of OATSIDE Benedict Lim dan Maudy Ayunda dalam acara OATSIDE Mini Fest di Chillax, Kamis (24/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sarapan menjadi salah satu momen krusial yang bisa menunjang aktivitas seharian. Selain membantu tubuh lebih berenergi, berbagai penelitian telah membuktikan bahwa sarapan bisa membantu metabolisme hingga menyegarkan otak.

Namun demikian, karena tak memiliki waktu yang cukup untuk memasak, sering kali kita membeli makanan yang kurang sehat untuk sarapan. Padahal, bisa lho membuat sarapan sehat seperti smoothies dalam waktu tidak lebih dari lima menit.

Baca Juga

Musisi sekaligus aktris, Maudy Ayunda, termasuk di antara mereka yang rutin membuat smoothies untuk sarapan. Akan tetapi, karena memiliki intoleransi laktosa, Maudy terbiasa mengganti susu dengan oat milk.

“Soalnya kalau minum susu itu kan ke perutnya enggak enak, suka kembung gitu, jadi setelah nemu minuman oat yang selain sehat tapi rasanya enak, aku selalu bikin smoothies pakai oat milk,” kata Maudy dalam konferensi pers peluncuran Oatside mini pack di Chillax Sudirman, Jakarta, Kamis (24/5/2023).

Selain itu, Maudy juga selalu menambahkan berbagai buah-buahan kesukaannya seperti pisang, rasberi, hingga apel. Daripada penasaran, yuk simak bahan-bahan dan cara membuat Pink Raspberry Oat Smoothie ala Maudy.

Bahan-bahan:

120 ml oat milk

1/2 cangkir rasberi beku

1 buah pisang

1/2 buah apel

1/2 cangkir atau lebih oat milk atau susu nabati lainnya

1/4 cangkir rasberi segar untuk topping

Cara membuat:

-Siapkan blender, tambahkan rasberi pisang (sesuai selera), dan apel. Lalu masukkan oat milk, dan blender hingga halus dan lembut.

-Setelah selesai, tuang smoothies ke dalam mangkuk atau gelas dan tambahkan topping kesukaan kamu di atasnya. Smoothies siap disantap untuk sarapan.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement