Selasa 23 May 2023 17:43 WIB

Jadi Juara Indonesian Idol 2023, Salma Salsabil Rilis Single 'Menghargai Kata Rindu’

Lagu 'Menghargai Kata Rindu' diciptakan musisi yang sedang naik daun Mario G Klau.

Juara Indonesian Idol 2023, Salma Salsabil, merilis lagu berjudul Menghargai Kata Rindu di bawah naungan Universal Music Indonesia.
Foto: Universal Music Indonesia
Juara Indonesian Idol 2023, Salma Salsabil, merilis lagu berjudul Menghargai Kata Rindu di bawah naungan Universal Music Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara pertama Indonesian Idol 2023 atau musim XII, Salma Salsabil, merilis single berjudul “Menghargai Kata RIndu". Tembang ini sekaligus menjadi single perdana bagi Salma yang dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia setelah dinobatkan sebagai juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2023 mengalahkan Nabila Taqiyyah di Grand Final.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id pada Selasa (23/5/2023), lagu "Menghargai Kata Rindu" diciptakan oleh Mario G Klau yang sedang naik daun berkat lagu populernya "Semua Karenamu". Dengan melodi yang indah, lirik yang tulus, dan vokal yang mengagumkan dari Salma diharapkan dapat menyentuh hati pendengar. 

Baca Juga

Lagu “Menghargai Kata Rindu” sebelumnya sudah dibawakan di panggung Indonesian Idol 2023 pada 15 Mei 2023, dan sudah dirilis di seluruh platform musik pada 19 Mei 2023. Lagu ini merupakan lagu yang diberikan untuk kedua grand finalis Indonesian Idol 2023, diciptakan Mario G Klau dengan dua aransemen berbeda yang keduanya dibawakan dengan versi dan ciri khas masing-masing. Versi Salma mengusung musik mid-tempo lebih upbeat, sementara Nabila versi ballad.

Kedua versi lagu ini menduduki trending di YouTube. Ditambah lagi, lagu ini sudah banyak digunakan di platform shorts video dengan berbagai macam kreatif.

 

Lagu “Menghargai Kata Rindu” bercerita tentang betapa beratnya merindukan orang terkasih. Namun pada akhirnya, itu tetap bisa dilewati walaupun menimbulkan banyaknya perdebatan saat kerinduan melanda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement