Kamis 18 May 2023 12:54 WIB

Fast X Tayang di Bioskop, OST Film-nya Gandeng Jimin BTS

Jimin BTS menjadi pengisi soundtrack Fast X di lagu berjudul ‘Angel’.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Vin Diesel saat berperan sebagai Dom Toretto di film Fast X. Salah satu OST film ini dinyanyikan oleh Jimin BTS.
Foto: Universal Pictures
Vin Diesel saat berperan sebagai Dom Toretto di film Fast X. Salah satu OST film ini dinyanyikan oleh Jimin BTS.

JAKARTA -- Film Fast X yang merupakan bagian dari waralaba sinema Fast and Furious Saga telah tayang di bioskop Indonesia sejak 17 Mei 2023. Dom Toretto (Vin Diesel) kembali menghadapi rintangan untuk mempertahankan keluarganya.

Dia harus melawan sosok paling kejam yang pernah ada dalam cerita Fast and Furious, yaitu Dante Reyes (Jason Momoa). Sosok Dante yang ingin balas dendam kepada Dom melakukan berbagai cara untuk menghancurkan keluarga dan segala yang dicintai Dom.

Baca Juga

Fast X disutradarai oleh Louis Leterrier dan diproduksi oleh Neal H Moritz, Vin Diesel, Jeff Kirschenbaum, Samantha Vincent, dan Justin Lin. Selain Diesel, Fast X menghadirkan kembali para pemeran sebelumnya seperti Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Chris Bridges, Nathalie Emmanuel, Jordana Brewster, Sung Kang, Jason Statham, Charlize Theron, dan Scott Eastwood.

Tidak hanya Jason Momoa yang tampil untuk pertama kalinya dalam franchise ini, tetapi juga nama-nama tersohor seperti Brie Larson dan Rita Moreno. Dengan hadirnya Fast X, Vin Diesel selaku pemeran dan produser, mengungkapkan bahwa para penggemar setia waralaba pada akhirnya akan menjumpai bab-bab terakhir dari kisah "Fast and Furious".

"Kisah ini telah berakhir. Ini akan menjadi penghormatan bagi orang-orang yang telah tumbuh dewasa, membesarkan anak-anak mereka dan mendukung serta hidup bersama kami selama seperempat abad," kata Diesel lewat pernyataan resminya.

Dengan lawan yang sangat bengis dan tangguh, Dom membutuhkan banyak bantuan, termasuk dari para penjahat yang jadi lawan Dom sebelumnya. "Saya fokus pada tema ini dan membuat beberapa perubahan pada cerita, menambahkan karakter baru dan penjahat baru dengan pertaruhan yang nyata," ujar sutradara Louis Leterrier.

Head of Marketing Universal Pictures International, Julius Daniel Suhakri, mengatakan bahwa Fast X membangkitkan kembali kisah seru mengenai balap jalanan yang berubah menjadi pencurian dan spionase. "Dengan tetap mempertahankan tema utama yaitu street racing, aksi yang mendebarkan, dan tentu saja, keluarga yang terus menjadi hal menarik bagi para penonton untuk kembali menyaksikan sekuel Fast and Furious," ucap Julius.

Di semesta Fast and Furious, mobil-mobil keren jadi daya tarik utama, sekaligus representasi setiap karakter. Fast X memanjakan mata penonton yang menggandrungi mobil dengan deretan kendaraan yang memiliki  performa unik, berani, dan inovatif.

Berbagai kendaraan klasik, baik Tuner maupun Muscle Car, membuat Fast Saga selalu berada di puncak sinema otomotif. Fast X menghadirkan banyak mobil yang lebih cepat dan bertenaga daripada yang ada di sinema-sinema sebelumnya.

Kendaraan khas film ini meliputi Dodge Charger Daytona Banshee SRT, Nissan Z, juga Cipher dengan prototype DeLorean. Ada Harley Davidson, Pagani, Hennessey Venom F5 Coupe, serta mobil vintage seperti Datsun 240Z keluaran tahun 1971.

Untuk memeriahkan perilisan Fast X, Universal International Pictures berkolaborasi bersama sejumlah musisi terkenal untuk mengisi soundtrack film. Salah satu kolaborasi menarik yakni lagu berjudul "Angel", melibatkan Jimin BTS serta musisi Amerika Kodak Black, NLE Choppa, JVKE, dan Muni Long. Fast X tayang dalam format 2D, 3D, 4D, dan IMAX.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement