Jumat 12 May 2023 14:35 WIB

YG Entertainment Umumkan Debut Babymonster

YG awalnya memilih lima orang lalu menambahkan dua orang sebagai pendapat penggemar

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Esthi Maharani
Tujuh calon personel girl group besutan YG Entertainmnet, Babymonster.
Foto: Instagram/babymonster_ygofficial
Tujuh calon personel girl group besutan YG Entertainmnet, Babymonster.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Agensi terkemuka Korea, YG Entertainment, mengumumkan debut girl grup baru Babymonster, Kamis (11/5/2023) malam waktu setempat. Setelah kurang lebih tujuh tahun seusai Blackpink, YG akhirnya mendebutkan kembali girl grup yang kali ini berjumlah tujuh anggota.

Para anggota terdiri dari tiga orang Korea, dua orang Jepang, dan dua orang Thailand. Pendiri YG dan produser utama Yang Hyun-suk mengatakan agensi awalnya memilih lima anggota, yaitu Ahyeon, Ruka, Chiquita, Haram, dan Pharita untuk grup baru, tetapi memutuskan untuk menambahkan Rora dan Asa untuk membawa pendapat penggemar.

"Ada lima anggota yang dipilih YG dan dua anggota lainnya, Asa dan Rora. Anggap saja mereka sebagai anggota yang Anda pilih," kata Yang dalam video klip yang diunggah di blog resminya, YG Life, dikutip kantor berita Yonhap News Agency, Jumat (12/5/203).

Keputusan memilih tujuh anggota memakan waktu dua minggu. Menurut Yang Hyun-suk, ada begitu banyak penggemar yang menginginkan tujuh trainee untuk debut.

Hal ini yang membuat dia harus mengevaluasi kembali keputusannya untuk memilih hanya lima anggota. Namun, dia kembali mengevaluasi pendapat penggemar.

“'YG Family' bukan hanya pertemuan artis YG, karena saya percaya bahwa penggemar YG dan semua orang yang rajin menonton siaran ini adalah Keluarga YG yang sebenarnya," kata Yang di saluran Youtube resmi YG.

Yang kemudian mengambil kesempatan untuk mengganti papan poster lima anggota Babymonster dengan salah satu dari tujuh peserta pelatihan. “Saya akan membawa ketujuh orang itu bersama kami," kata dia.

Pendiri menjelaskan bahwa lima anggota yang awalnya diumumkan dipilih oleh YG, sedangkan Rora dan Asa dipilih oleh penggemar. Dia menambahkan bahwa mereka akan debut sesegera mungkin, kemungkinan paling lambat musim gugur ini.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement