Kamis 11 May 2023 18:51 WIB

Produser Iron Man Bocorkan Adegan yang Bikin Bos Marvel Malu, Akhirnya Dihapus dari Film

Presiden Marvel Kevin Feige akan sangat malu jika penggemar Marvel meihat adegan ini.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dari film Iron Man. Film Iron Man memiliki adegan yang dihapus yang tidak akan dirilis oleh Presiden Marvel Kevin Feige.
Foto: Marvel
Salah satu adegan dari film Iron Man. Film Iron Man memiliki adegan yang dihapus yang tidak akan dirilis oleh Presiden Marvel Kevin Feige.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Iron Man ternyata memiliki satu cuplikan deleted scene (adegan yang dihapus) yang tak pernah dirilis oleh Kevin Feige, mungkin untuk selamanya. Akan tetapi, produser Jeremy Latcham bersedia memberikan sedikit gambaran mengenai adegan tersebut.

Iron Man merupakan film yang menandai awal perjalanan Marvel Cinematic Universe (MCU) pada 2008. Film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr ini berhasil mendulang kesuksesan besar bagi MCU.

Baca Juga

Meski belasan tahun sudah berlalu, ada satu fakta mengenai film Iron Man yang mungkin tak banyak diketahui. Film ini ternyata memiliki beberapa cuplikan adegan yang mungkin tak akan pernah dirilis selamanya oleh Feige, selaku presiden Marvel Studios. Feige menyimpan rapat deleted scene tersebut karena dia akan merasa sangat malu bila para penggemar Marvel melihatnya.

Dalam sebuah percakapan dengan Screen Rant, Latcham selaku produser film Iron Man memberikan sedikit bocoran mengenai salah satu cuplikan adegan yang dihapus tersebut. Latcham mengatakan, adegan ini berlangsung saat Tony Stark sedang disandera oleh Ten Rings.

Cuplikan ini memuat adegan Stark yang dipaksa untuk mencuci baju para penculiknya. Menurut Latcham, Feige merasa adegan tersebut sangat buruk dan berpotensi membuat Marvel Studios dihujani kritik. Oleh karena itu, cuplikan adegan yang dihapus tersebut tak pernah dirilis.

"Ada tiga atau empat adegan dihapus dari (Iron Man) yang saya pikir tak akan pernah dirilis karena adegan-adegan tersebut sangat buruk," jelas Latcham, seperti dilansir MovieWeb, Kamis (11/5/2023).

Adegan Stark mencuci baju sebenarnya dibuat untuk memberikan sedikit konteks mengenai asal material yang digunakan oleh Stark untuk membuat baju tempurnya. Terlepas dari tujuan tersebut, Latcham juga merasa adegan tersebut terlalu aneh untuk ditampilkan.

"Tony mencuci baju untuk penculiknya, tapi dia sebenarnya menghancurkan mesin cuci dan mencuri beberapa bagiannya untuk membuat (baju tempur) Mark 1," ujar Latcham.

Iron Man tak dipungkiri berperan besar dalam kesuksesan yang diraih oleh MCU. Meski kisah pahlawan super tersebut telah terhenti di film Avengers: Endgame, MCU tampak masih berjalan dengan kuat dan berhasil meraih popularitas besar di Fase Lima.

Fase Lima ini mencakup film Guardians of the Galaxy Vol 3 yang baru saja dirilis beberapa hari lalu. Fase Lima juga akan menghadirkan film The Marvels yang akan dirilis pada November di bioskop dan serial Secret Invasion yang akan dirilis melalui Disney+ pada 21 Juni 2023. 

 

Sumber: https://movieweb.com/iron-man-embarrassing-scene/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement