Kamis 11 May 2023 19:30 WIB

Tom Hanks tak Pernah Mengira Forrest Gump Bakal Laku Keras

Forrest Gump sukses besar dengan meraih satu miliar dolar AS secara global.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Forrest Gump yang dibintangi Tom Hanks.
Foto:

Pada 1994, produser Forrest Gump Wendy Finerman mengatakan kepada New York Times bahwa filmnya membutuhkan waktu hampir satu dekade untuk bisa diselesaikan. Menurutnya, pada awalnya, tidak ada yang tertarik.

"Aktor, sutradara, agen, orang studio, tidak ada yang tertarik dengan proyek tersebut, sebagian karena Rain Man yang keluar pada 1988," kata Finerman.

 

Rain Man ialah film yang memenangkan Academy Awards. Film ini menceritakan tentang seorang pria kasar dan egois bernama Charlie Babbitt (Tom Cruise) mendapati bahwa harta warisan dari ayahnya jatuh sepenuhnya ke tangan saudaranya yang autis, Raymond Babbitt (Dustin Hoffman).

"Orang-orang bertanya kepada saya apa yang saya kerjakan, lalu saya mengatakan, Forrest Gump, dan mereka akan memberikan tatapan sayu itu. Saya tahu mereka berpikir, 'Kapan dia akan menyerah?'," ujar dia.

Lebih lanjut, Finerman menyebut Forrest Gump telah melampaui impian siapa pun begitu bersaing dengan The Lion King untuk tempat pertama di box office akhir pekan pembukaannya pada Juli 1994. Film ini akhirnya memenangkan enam Academy Awards, termasuk film terbaik, serta aktor dan sutradara terbaik untuk Hanks dan Zemeckis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement