Kamis 11 May 2023 09:43 WIB

Serial 'Surga Bersamamu', Sematkan Nilai Islami Tentang Relasi Suami-Istri

'Surga Bersamamu' diadaptasi dari Wattpad yang telah dinikmati dua juta pembaca.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dalam serial Surga Bersamamu yang tayang di Genflix sejak 28 April 2023.
Foto: Dok Progressinema
Salah satu adegan dalam serial Surga Bersamamu yang tayang di Genflix sejak 28 April 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial mini berjudul "Surga Bersamamu" telah hadir di Genflix sejak penghujung April 2023. Serial garapan rumah produksi Progressinema ini merupakan adaptasi dari novel Wattpad karya Muizza Farkadain yang telah dinikmati dua juta pembaca.

"Surga Bersamamu" yang terdiri atas enam episode menyematkan nilai-nilai Islami tentang kasih sayang dan relasi suami istri yang semuanya dituturkan dengan cara tidak menggurui, namun luwes di dalam pengadeganan. Produser Progressinema, Wiendy Widasari, mengatakan kisah dalam serial ini mengajarkan tentang ikhlas dan mengajarkan menerima sesuatu.

Baca Juga

"Di Islam, kita dikasih sesuatu sama Allah kadang bukan yang kita pengen tapi yang kita butuh. Itu denial kayak Giska. Sama juga tokoh Rakha itu juga denial," ujarnya dalam acara gathering "Surga Bersamamu", belum lama ini.

"Surga Bersamamu" disutradarai oleh Tono Wisnu, sutradara yang pernah menggarap serial "Bad Boy" untuk aplikasi Genflix dan masih bertahan di Top 10 Genflix. "Surga Bersamamu" dibintangi oleh Sarah Tuffahati Mornov yang berperan sebagai Giska dan Andy William yang berperan sebagai Abimana. Sarah sebelumnya telah dikenal publik antara lain lewat serial "IPA&IPS" produksi MNC Pictures, dan "Jangan Bercerai Bunda". Andy William bisa disebut pendatang baru di dunia akting. 

Aktor yang merupakan salah satu pemenang dalam ajang “Sinemart Mencari Bintang” tahun 2021 itu baru mengantongi tiga judul sinetron. Tokoh Abimana serial ini merupakan peran utama pertama bagi Andy.

"Surga Bersamamu" didukung beberapa pemain senior seperti Krisna Mukti, Maria Eva, Soni Gunawan, dan Rizki Madhog. Serial "Surga Bersamamu" didukung oleh Sari Ayu Martha Tilaar, Rumah Safa Wedding, Jeny Tjahyawati Clothing, Rumah Naura, Republika, dan Depok24Jam

Berikut ini sinopsis serial "Surga Bersamamu":

Giska tak sabar menantikan hari di mana ia akan mengucap janji dengan Rakha, kekasihnya. Tetapi tepat disaat Rakha akan mengucapkan ijab khobul, Nia, sahabat Giska menghentikan pernikahan itu.

Nia menghancurkan semua impian Giska dengan mengatakan bahwa ia telah mengandung anak Rakha. Suasana menjadi kacau, hingga ayah Giska bernama Amin terkena serangan jantung.

Di saat kritis, ayah Giska menyebutkan permintaan terakhirnya kepada Giska, ia meminta putrinya itu untuk menikah dengan Abimana, pria yang menurut sang ayah paling ideal dan bertanggung jawab.

Giska memenuhi permintaan sang ayah sambil berharap semua akan baik-baik saja, tetapi ternyata sifat pemalu dan pendiam Abi, membuatnya sulit berkomunikasi dan kadang menjadi kesal.

Di saat Giska bingung menghadapi suaminya, Rakha ternyata tidak juga menyerah untuk mendapatkan Giska kembali. Bagaimana kelanjutan kisah Giska dan Abimana? Akankah pernikahan mereka berlanjut atau justru terganggu oleh kehadiran Rakha?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement