Jumat 19 May 2023 20:36 WIB

Main di Serial 'A+', Ziva Magnolya Sulit Berakting dari Siswi Cerdas

Serial 'A+' diangkat dari cerita populer di Wattpad karya Ananda Putri.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Para pemeran serial A+ dari kiri ke kanan: Aliando Syarif, Rey Bong, Ziva Magnolya, Antonio Blanco dan Nurra Datau hadir dalam konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (19/5/2023).
Foto: Republika/Gumanti
Para pemeran serial A+ dari kiri ke kanan: Aliando Syarif, Rey Bong, Ziva Magnolya, Antonio Blanco dan Nurra Datau hadir dalam konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi pendatang baru Ziva Magnolya dipercaya untuk memerankan karakter Adinda Alethi di serial orisinal Prime Video berjudul "A+". Ziva mengatakan, dia cukup kesulitan mendalami peran siswi cerdas tersebut.

"Sulit banget karena emang berbeda banget sama karakter asli aku. Apalagi karakter ini tuh agak barbar ya, sementara aku kan fun gitu, suka happy sendiri padahal nggak ada apa-apa," ujar Ziva dalam konferensi pers di kawasan SCBD Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga

Untuk mendalami perannya, Ziva harus melakukan beberapa riset bagaimana kehidupan, karakter, hingga gaya bicara siswi pintar. Selain itu, ia juga melakukan pendalaman peran dengan membaca novel A+ sampai tuntas.

"Aku juga suka nonton serial-serial lain, dan suka juga berkhayal. Itu ngebantu aku buat ngebangun karakter di serial ini," kata Ziva.

 

Di serial "A+", Ziva juga beradu peran dengan Nurra Datau. Sama seperti halnya Ziva, Nurra yang memerankan karakter Kalypso Dirgantari juga mengaku kesulitan untuk memerankan siswi berprestasi.

"Kebetulan aku anak cabutan sekolah, jadi bertolak belakang banget sama karakter Kalypso yang anak pinter itu," kata Nurra.

Untuk mendalami perannya sebagai Kalypso, Nurra mengaku sering bertanya ke beberapa teman yang pintar di sekolahnya. "Terus aku juga baca novelnya A+ dan nyoba memahami apa yang ingin disampaikan dari cerita ini," jelas Nurra.

Selain Nurra dan Ziva, serial ini juga melibatkan beberapa aktor dan aktris muda termasuk Antonio Blanco Jr, Rey Bong, Livy Renata, dan Aliando Syarief.

Serial "A+" mengangkat kisah lima murid pintar yang melawan sebuah sistem pendidikan yang rusak dan manipulatif. Diadaptasi dari cerita Wattpad populer berjudul sama karya Ananda Putri, "A+" akan tayang perdana secara eksklusif di Prime Video pada 25 Mei.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement