Senin 08 May 2023 16:58 WIB

Ari Lasso Gelar Konser '3 Dekade', Janjikan Aksi tak Terlupakan

Ari Lasso menggandeng Mulan Jameela pada konser yang akan digelar di empat kota ini.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Ari Lasso dalam konferensi pers
Foto: Republika/Santi Sopia
Ari Lasso dalam konferensi pers

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Ari Lasso memasuki usia 30 tahun berkarya di industri musik Tanah Air. Untuk merayakan tiga dekade kariernya, Ari akan menggelar “Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso” pada Juni dan Juli 2023.

Ari akan berkolaborasi dengan Mulan Jameela untuk konser yang akan digelar di empat kota besar yakni Solo, Surabaya, Malang, dan Jakarta. Ari berjanji akan memberikan hal berbeda dan belum pernah dilakukan sebelumnya. Akan ada segmen orkestra, beberapa segmen megah, intimate, mengharukan, dan merangkum semua perjalanannya.

Baca Juga

“Pada intinya, ingin menjadikan konser yang sulit dilupakan,” kata Ari dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (8/5/2023).

Konser akan memiliki beberapa bagian lagu dan momen spesial. Untuk segmen spesial masih dirahasiakan.

 

Sejumlah lagu yang kemungkinan akan dibawakan yakni “Arti Cinta”, “Hampa”, “Misteri Ilahi”, hingga “Mengejar Matahari”. Ari juga kemungkinan akan membawakan lagu baru yang akan menjadi kejutan.

Ari juga merasa kalau proses dari perencanaan konser ini begitu dipermudah dan mendapat banyak dukungan. Setelah bangkit dari sakit kanker yang dideritanya selama satu tahun, mengingat tampil di konser turut jadi motivasi kesembuhan dirinya. Ada pula peran Ahmad Dhani dalam mendorong semangatnya untuk sembuh.

“Kalau Dewa 19 mungkin karena kekuatan lagu tanpa gimmick, kalau kami nanti game, ada banyak permainannya contohnya sulap,” ujar Ari dengan nada sedikit bergurau.

Ari mengatakan, alasan dirinya memilih Mulan karena mengenal sosok istri musisi Ahmad Dhani tersebut sebagai penampil yang luar biasa. Menurut penyanyi berusia 50 tahun itu, Mulan merupakan salah satu penyanyi yang memiliki kualitas bintang sangat tinggi.

“Dia performer dan entertainer luar biasa di atas panggung. Bukan opening act tapi benar-benar konser Ari dan Mulan,” kata Ari.

Pihak promotor menilai basis penggemar Ari Lasso sangat kuat di wilayah Jawa Timur. Kemudian juga sudah lama tidak manggung di Solo, Jawa Tengah.

Rencananya, konser ini merupakan satu sesi dari keseluruhan rangkaian. Ke depannya, akan ada rencana digelar di kota besar Indonesia lainnya dan Kuala Lumpur, Malaysia. Tiket konser dipatok berbeda di setiap daerah karena menyesuaikan dengan kapasitas venue.

Tiket konser bisa mulai dipesan tanggal 12 Mei 2023 di aplikasi Livin by Mandiri. Harganya mulai dari Rp 200 ribu untuk tribun sampai Platinum Plus Rp 1,7 jutaan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement