Ahad 07 May 2023 23:10 WIB

Jadi Pemeran Utama di Film Hello Ghost, Onad Pernah Ingin Berhenti

Karena sesuatu hal, Onad merasa tidak fun saat syuting.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Enzy Storia (kiri) dan Onadio Leonardo ketika main di fillm Hello Ghost. Onad sempat merasa frusstrasi karena sempat dijauhi tema-teman di ko
Foto: Falcon Pictures
Enzy Storia (kiri) dan Onadio Leonardo ketika main di fillm Hello Ghost. Onad sempat merasa frusstrasi karena sempat dijauhi tema-teman di ko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Musisi, aktor dan presenter Onadio Leonardo menerima pujian atas aktingnya dalam remake film asa Korea Selatan dengan judul sama, Hello Ghost. Onad, sapaan akrab Onadio, memerankan karakter utama pria bernama Kresna.

Siapa sangka, Onad ternyata sempat hampir menyerah bermain di film itu. Hal itu lantaran dia merasa dijauhi teman-temannya hingga dikucilkan di lokasi syuting.

Baca Juga

Gue jujur udah mau keluar dari film ini, jujur ya. ‘Kok gue dijauhin semua, dari sutradara dan pemain.’ Ternyata udah janjian ya,” kata Onad dalam gala premier remake film Hello Ghost di CGV Grand Indonesia Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Penyanyi kelahiran 4 Januari 1990 mengatakan sempat terbawa perasaan (baper) sampai ke rumah karena tindakan teman-temannya itu. Namun, dia terpacu untuk terus mendalami karakternya sebagai Kresna.

 

“Ini apa sih syuting, kok kayak nggak fun, karena gue punya banyak kelemahan, jadi gue menata tiap hari jadi Kresna Kresna Kresna. Ini gue sadar, film ini berkat kalian sih,” ujar Onad.

Onad mengatakan tindakan teman-temannya itu juga memacunya untuk serius dalam menghafalkan dialog. Onad sendiri mengaku pernah kesulitan menghafal dialog. “Karena semua ngejauhin gue, gue nggak punya teman di lokasi, makanya baca-baca. Kalau nggak ada support (dijauhi) itu gue kembali ke Onad,” kata dia.

Selain itu, Onad merasa lelah berakting di Hello Ghost, karena harus memerankan empat tokoh. “Pertama syutingnya capek sih karena memerankan empat orang, yang paling gampang Hesti dong,” ujar Onad.

Kesulitan lain, Onad berusaha menghilangkan gestur asli Onadio Leonardo. Dia juga harus melakukan reading selama dua bulan dibandingkan teman-temannya yang hanya satu bulan. Kemudian, dia juga merasa kesulitan saat berakting nangis dan cukur brewok.

“Cukur brewok itu aneh banget kayak bukan Onad kan. Ini perjalanan panjang dan syutingnya susah sekali, tapi terbayarkan,” kata Onad.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement