Ahad 07 May 2023 22:05 WIB

Film Hello Ghost Indonesia Dipuji Produser Aslinya dari Korea

Hello Ghost Indonesia dinilai tak kalah menyentuh dibandingkan film aslinya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jajaran pemain dan tim produksi remake film Hello Ghost dalam gala premier di CGV Grand Indonesia Jakarta, Jumat (5/5/2023).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Jajaran pemain dan tim produksi remake film Hello Ghost dalam gala premier di CGV Grand Indonesia Jakarta, Jumat (5/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Film Hello Ghost versi Indonesia tayang mulai 11 Mei 2023. Film produksi Falcon Pictures ini diramu sedemikian apik, tak kalah dibandingkan versi aslinya dari Korea Selatan.

Hal itu dibuktikan dari testimoni produser Hello Ghost Korsel, Danny Lee, ketika hadir di gala premier Hello Ghost Indonesia pada Jumat (5/5/2023). “Film Hello Ghost versi Indonesia sangat menyentuh, sama seperti aslinya,” kata Lee. 

Baca Juga

Film Hello Ghost Korea tayang pada 2010, dibintangioleh Cha Tae-hyun dan Kang Ye-won. Sinema tersebut masuk dalam kategori film berkeuntungan tertinggi kesembilan pada 2010, dengan total 3.042.021 jumlah penonton.

Mengadaptasi film populer bukan pekerjaan mudah. Namun, apa yang dilakukan tim Hello Ghost Indonesia terhadap karya tersebut diapresiasi oleh Lee. 

 

Dia memuji pekerjaan jajaran pemain dalam remake film Hello Ghost di antaranya yakni Onadio Leonardo, Enzy Storia, Indro Warkop, Tora Sudiro, Heti Purwadinata, dan Ciara Brosnan. Film ini juga didukung pemain lain, seperti Barry Prima, Jaja Mihardja, Tarzan, Yurike Prastika, Egi Fedly, dan Uli Herdinansyah.

“Kalian (pemeran film Hello Ghost) hebat. Aktingnya keren juga. Saya sangat suka. Terimakasih," ujar Lee.

Untuk versi Indonesia, film Hello Ghost sebenarnya sempat dijadwalkan tayang pada tahun lalu. Namun, penayangannya diundur sampai 11 Mei 2023. Produser dari Falcon Pictures mengungkapkan, alasan pengunduran tersebut hanya sebatas strategi.

“Tidak ada masalah apapun, hanya perubahan strategis internal saja," kata Frederica.

Hello Ghost versi Indonesia bercerita tentang tokoh utama bernama Kresna (Onadio Leonardo). Setelah upaya bunuh diri yang dia lakukan gagal, Kresna punya kemampuan melihat hantu. Dia bahkan dikuntit oleh empat hantu yang punya karakter berbeda. Kresna kemudian membantu satu per satu hantu itu mewujudkan keinginan terakhir mereka, yang akhirnya mengingatkannya pada masa lalu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement