Kamis 04 May 2023 09:02 WIB

Kesal Dituduh Jiplak Lagu Marvin Gaye, Ed Sheeran Bakal Pensiun Jika Terbukti Bersalah

Ed Sheeran digugat dengan tuduhan menjiplak lagu Marvin Gaye.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Ed Sheeran tampil di acara Today NBC di Rockefeller Plaza pada Kamis, 9 Desember 2021, di New York, AS. Sheeran dituduh menjiplak lagu Marvin Gaye.
Foto:

Dilansir Ace Showbiz, Kamis (4/5/2023), tuduhan itu muncul setelah Sheeran membuat mash-up hitnya "Thinking Out Loud" dan "Let's Get It On" dalam rekaman konser pada 2014. Pemenang Grammy ini juga telah membela diri selama persidangan sebelumnya.

"Anda bisa beralih dari "Let it Be" ke "No Woman, No Cry" dan beralih kembali. Jika saya melakukan apa yang Anda tuduhkan, saya akan menjadi sangat idiot untuk berdiri di atas panggung di depan 20 ribu orang. Sebagian besar lagu pop berkembang selama 100 tahun," ujar dia pada April lalu.

Sheeran bersikeras bahwa dia sering menyatukan lagu-lagu dengan akord serupa di konsernya dan menyebutkan sejumlah lagu lain yang memiliki progresi yang sama, termasuk "Someone You Loved" oleh Lewis Capaldi dan "Crazy Love" dari Van Morrison. Setelah itu, argumen Sheeran terus dipotong oleh lawannya.

“Saya merasa Anda tidak ingin saya menjawab karena Anda tahu bahwa apa yang akan saya katakan sebenarnya yang terdengar sangat masuk akal," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement