Ahad 30 Apr 2023 18:32 WIB

Penghasilan Courteney Cox Lebih Besar Berkat Friends, David Arquette Sempat Kecil Hati

Courteney Cox mendapat penghasilan besar dari membintangi sitkom Friends.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
David Arquette. Aktor Scream ini menikah dengan bintang sitkom Friends, Courteney Cox, dari 1999 hingga 2013.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
David Arquette. Aktor Scream ini menikah dengan bintang sitkom Friends, Courteney Cox, dari 1999 hingga 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- David Arquette mengaku ingin tampil sebagai suami yang mencari nafkah untuk keluarga saat membina rumah tangga bersama Courteney Cox. Aktor berusia 51 tahun itu menikah dengan Cox saat lawan mainnya dalam Scream itu menghasilkan hingga satu juta dolar AS per episode sebagai Monica Geller di sitkom NBC, Friends.

Arquette menjelaskan bahwa ia merasa sulit untuk menjadi lebih berhasil dari mantan istrinya. Padahal, dia ingin sekali bisa mengambil ceknya sendiri.

Baca Juga

"Ya, tentu saja. Sulit," kata dia dalam acara bincang-bincang "Andy Cohen Live" di Sirius XM ketika ditanya apakah dia pernah merasa rendah diri dari mantan istrinya pada saat itu.

"Saya memiliki beberapa pemikiran tradisional laki-laki pada umumnya, seperti ingin mengambil cek sendiri dan memberikannya kepada istri, menjadi pencari nafkah. Di dunia akting pada umumnya, kita selalu mengalami roller coaster popularitas dan tidak bisa mendapatkan pekerjaan pasti," ungkap Arquette.

Mungkin akan terdengar aneh bagi banyak orang, tapi Arquette kerap membandingkan dirinya dengan sang mantan istri yang berada di puncak televisi dan menjadi ikon dunia. Itu membuatnya agak sulit untuk mengejar posisi tersebut.

"Jadi saya seperti belajar dan berurusan dengan itu, banyak rasa sakit dan pertengkaran, atau ego, sejak awal," ujar aktor berusia 51 tahun itu.

Saat itu, Arquette selalu belajar dari sikapnya, seperti cara memahami situasi dan cara menanggapi banyak hal. Sampai akhirnya dia harus belajar fokus pada dirinya sendiri untuk menyelesaikan berbagai hal.

"Banyak yang berhubungan dengan cara kita mengambil suatu keputusan, cara kita mengatakan sesuatu, cara kita merespons sesuatu, cara kita membiarkan pengaruh luar memengaruhi perasaan kita tentang diri sendiri," papar Arquette.

Akhirnya, Arquette berpikir untuk membangun kepercayaan dirinya dan fokus pada diri sendiri, seperti mengatasi beberapa rasa sakit dan trauma yang ia miliki. "Dari situ saya bisa terbuka seperti, memiliki apa yang membuat saya bahagia, dan apa yang saya butuhkan adalah posisi batasan saya," kata dia.

Dikaruniai seorang anak bernama Coco (18 tahun), Arquette berpisah dari Cox pada 2013. Kini, ia memiliki dua orang anak bersama sang istri, Christina McLarty, bernama Charlie dan Alexis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement