Jumat 21 Apr 2023 20:30 WIB

Penumpang Dilarang Sembarang Tutup Bagasi Kabin Pesawat, Ini Alasannya

Penumpang diminta tidak menutup bagasi kabin pesawat.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Pramugari berada di dalam kabin pesawat udara maskapai penerbangan Super Air Jet di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/3/2023). Penumpang diminta tidak menutup bagasi kabin pesawat.
Foto:

Orang dewasa selalu diingatkan untuk mengenakan masker oksigen terlebih dahulu sebelum membantu anak-anak yang bepergian bersama mereka. Ketika masker oksigen dijatuhkan, itu berarti kabin bisa kehilangan tekanan.

Di ketinggian, menurut Panter, tidak akan ada cukup oksigen di udara untuk membuat Anda tetap terjaga dan berpikir jernih. Anda mungkin hanya memiliki waktu 30 detik sebelum menjadi bingung atau pingsan.

"Anda tidak akan dapat memakaikan masker pada anak jika Anda tidak sadarkan diri," kata Panter.

Panter menjelaskan, masker oksigen akan memberikan oksigen yang menyelamatkan nyawa penumpang dan awak pesawat jika tekanan kabin turun. Meskipun sangat kecil kemungkinannya untuk terjadi, penumpang harus selalu menonton video keselamatan untuk memastikan mereka tahu apa yang harus dilakukan.

Masker oksigen biasanya akan memberikan sekitar 10 hingga 13 menit udara. Waktunya diperkirakan cukup bagi pilot untuk turun ke level ketinggian yang lebih rendah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement