Ahad 09 Apr 2023 19:03 WIB

Perankan Buya Hamka, Vino G Sebastian: Semoga Filmnya Bisa Jadi Tuntunan

Film diharapkan bisa memberikan manfaat dan teladan bagi semua lapisan masyarakat

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Gita Amanda
Para cast dan tim produksi film Buya Hamka.
Foto: Dok Gumanti
Para cast dan tim produksi film Buya Hamka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Vino G Sebastian didapuk memerankan tokoh Haji Abdul Malik Karim Amrullah, atau lebih dikenal dengan Buya Hamka di film "Buya Hamka". Vino mengaku sangat senang karena akhirnya film ini akan segera tayang di bioskop. 

"Setelah melalui penantian panjang, bertahun-tahun, akhirnya film Buya Hamka bisa tayang di bioskop. Saya senang sekali," kata Vino dalam Premier film di Epicentrum, Jakarta, Ahad (9/4/2023).

Vino mengatakan proses syuting film ini sangat panjang. Karenanya dia berharap, film ini bisa memberikan manfaat dan teladan bagi semua lapisan masyarakat yang menontonnya.

"Semoga, apa yang telah kita berikan untuk film ini, bisa memberikan sebuah tuntunan untuk penontonnya," ungkap Vino.

Laudya Chintya Bella, yang berperan sebagai Siti Raham, juga berharap film ini bisa memberikan kebaikan untuk semua pihak. "Alhamdulillah, semoga semua dilancarkan dan semoga Allah Subhaanahu Wa Ta'ala memberikan kebaikan untuk kita semua," ucap dia.

Haji Abdul Malik Karim Amrullah, atau lebih dikenal dengan Buya Hamka sendiri merupakan seorang pahlawan nasional, ulama sekaligus sastrawan dan juga politikus. Kefasehan Buya Hamka dalam berdakwah bukan hanya digemari oleh kaum muslim di Indonesia, namun juga diakui ulama-ulama di dunia.

Salah satu jasa besar Buya Hamka dalam dunia Islam Indonesia adalah lahirnya Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sedangkan dalam karya seni, selain banyak menerbitkan buku-buku dakwah seperti tafsir Al Azhar, Tasawuf Modern, Falsafah Hidup, dan masih banyak lagi, Buya Hamka juga menghasilkan karya seperti novel Merantau ke Deli, Dibawah Lindungan Kabah, Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck dan masih banyak lagi karyanya.

Film "Buya Hamka" terdiri atas tiga bagian, di mana bagian pertama akan tayang 20 April 2023. Film kerja sama Starvision, Falcon dan MUI ini disutradarai oleh Fajar Bustomi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement