Rabu 05 Apr 2023 08:52 WIB

Harry Styles Tolak Main di Film The Little Mermaid, Sutradara Ungkap Alasannya

Setelah ditolak Harry Styles, peran Prince Eric diberikan kepada Jonah Hauer-King.

Harry Styles. Harry Styles menolak peran sebagai Prince Eric di film The Little Mermaid (ilustrasi).
Foto: EPA
Harry Styles. Harry Styles menolak peran sebagai Prince Eric di film The Little Mermaid (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Harry Styles nyaris berakting di film The Little Mermaid. Namun pelantun lagu "As It Was" itu akhirnya memilih untuk tidak mengambil tawaran peran sebagai Pangeran Eric.

Sutradara film tersebut, Rob Marshall, mengungkapkan bahwa Styles menolak tawaran tersebut dengan alasan mengejar jalur karier yang berbeda. "Kami bertemu dengannya, dia (Harry) menyenangkan, pria yang luar biasa. Tapi pada akhirnya, dia benar-benar merasa ingin pergi dan membuat film yang akhirnya dia lakukan, yang sedikit lebih gelap," ujar Rob dalam sebuah wawancara seperti dilaporkan Eonline, Selasa (5/4/2023).

Baca Juga

Alih-alih menjadi seorang pangeran, Harry memilih untuk memerankan Jack dalam film thriller psikologis Don't Worry Darling dan Tom Burgess dalam sebuah drama romantis My Policeman, keduanya dirilis pada 2022. Pemenang Grammy itu tidak memiliki peran yang berfokus pada "bernyanyi" pada kedua film tersebut, yang menurut Rob adalah langkah yang disengaja.

"Untuk banyak musisi muda seperti Harry, mencoba untuk mengukir jalan karier dan tidak ingin dilihat sebagai penyanyi, tentu saja. Itulah mengapa dia benar-benar ingin melakukan sesuatu yang tidak dalam genre musik, untuk benar-benar mengembangkan dirinya," kata Rob.

 

"Saya sangat senang untuk memiliki dua orang muda yang baru dalam film ini," ujarnya.

Pada akhirnya, aktor asal Inggris, Jonah Hauer-King dipilih untuk memerankan Pangeran Eric, yang akan beradu peran dengan Ariel, dimainkan oleh Halle Bailey. "Saya siap untuk semua orang akhirnya melihat film ini, karena akhirnya akan diluncurkan. Kami telah mengerjakan dan membicarakannya dalam waktu yang lama, namun sekarang kami akhirnya akan melihatnya dan saya sangat berterima kasih," kata Halle Bailey pada Kids Choice Awards 2023 beberapa waktu lalu.

Adapun film remake live-action The Little Mermaid garapan Disney itu akan tayang di bioskop Amerika Serikat pada 26 Mei 2023. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal tayang di Indonesia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement