Sabtu 01 Apr 2023 00:43 WIB

Kuasa Hukum Ahmad Dhani Tepis Klaim Pengacara Once yang Sebut Kasusnya Hanya Soal Sensasi

Ahmad Dhani resmi melarang Once membawakan lagu-lagu Dewa 19.

Penyanyi Once Mekel. Ahmad Dhani melarang Once menyanyikan lagu-lagu Dewa 19. Selama ini, pihak pengundang sering kali tidak membayar royalti ketika Once menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 yang hak ciptanya dipegang Dhani.
Foto:

Menurut Aldwin, selama ini pihak Once tidak pernah mengajukan izin dan membayar royalti dalam penggunaan lagu-lagu Dewa 19 yang sebagian besar diciptakan oleh Dhani. Oleh karena itu, pihak Dhani melayangkan somasi terbuka bagi pihak yang diduga telah melanggar aturan tersebut.

"Apalagi momentum saat ini Dewa 19 sedang tur hingga akhir tahun sehingga penting menjaga dari berbagai sisi untuk tidak mengganggu dan saling nyaman satu sama lain. Kan tidak elok dan elegan ketika Dewa 19 sedang tur, tapi, ada pihak-pihak lain yang membawakan lagu-lagunya di konser-konser," kata Aldwin.

Aldwin menyebut bahwa perkara ini tidaklah main-main karena terdapat dasar hukum untuk melarang penggunaan lagu-lagu Dewa 19 milik Dhani. Apabila pihak Once berketetapan untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 milik Dhani maka hal tersebut akan memiliki konsekuensi hukum.

Meski begitu, Aldwin menilai tidak ada permasalahan khusus yang bersifat personal antara kliennya, yaitu Dhani, dengan Once Mekel.

"Saya rasa tidak ada masalah pribadi karena keduanya tetap jaga kualitas perkawanan. Permasalahan ini cuma dalam batas profesional," kata Aldwin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement