Sabtu 25 Mar 2023 12:35 WIB

Ben Affleck dan Matt Damon Pernah 'Berbagi' Rekening Bank Sebelum Jadi Aktor Top Dunia

Ben Affleck dan Matt Damon berjuang ikut audisi hingga kini punya perusahaan film.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Matt Damon (kiri) dan Ben Affleck. Dua aktor papan atas Hollywood ini telah bersahabat sejak remaja. Keduanya bahkan pernah berbagi rekening bersama dan saling mendukung keuangan satu sama lain.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Aktor Matt Damon (kiri) dan Ben Affleck. Dua aktor papan atas Hollywood ini telah bersahabat sejak remaja. Keduanya bahkan pernah berbagi rekening bersama dan saling mendukung keuangan satu sama lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelum meraih kesuksesan di dunia Hollywood, aktor Ben Affleck dan Matt Damon pernah berbagi rekening bank selama bertahun-tahun sejak mengawali karier mereka. Keduanya telah berteman sejak remaja atau sekolah menengah, dan saling mendukung, termasuk urusan keuangan untuk melalui masa-masa sulit.

Kerja keras mereka membuahkan hasil ketika merayakan kesuksesan saat memenangkan Oscar bersama untuk film drama Good Will Hunting yang rilis 1997. Affleck dan Damon terus mendukung satu sama lain dan masih berkolaborasi sepanjang karier mereka, termasuk di film terbaru Water (2021).

Baca Juga

Dalam "The Bill Simmons Podcast", Affleck dan Damon berbagi cerita perjuangan awal tersebut, termasuk ketika berbagi rekening bank. Terungkap bahwa pada akhir 1980-an, mereka saling mendukung secara finansial.

“Itu tidak biasa, tetapi kami membutuhkan uang untuk audisi, suatu hal yang aneh jika dipikir-pikir,” kata Damon dikutip dari Screen Rant, Sabtu (25/3/2023).

Jika salah satu dari mereka memiliki uang, listrik di rumah tidak akan padam. Setelah terlibat dalam film Geronimo (1992), Damon memiliki sekitar 35 ribu dolar AS di bank.

“Saya seperti, 'Kami baik-baik saja selama setahun'," kata pemain film The Martian itu.

Persahabatan mereka selama bertahun-tahun memungkinkan keduanya menjajal Hollywood bersama-sama. Sekarang hampir 30 tahun kemudian, mereka tetap bersatu melalui berbagai kesuksesan.

Affleck dan Damon sering berkolaborasi dalam film dan terus berbagi peluang. Good Will Hunting adalah proyek pertama kali bagi keduanya memimpin proyek bersama, saat mereka menulis skenario pertama dan membintangi film tersebut. Karya itu sukses besar, hingga membawa mereka ke Academy Awards dan memperkuat nama mereka di Hollywood.

Setelah kemenangan Oscar mereka, Affleck dan Damon membuat drama komedi bertajuk Kevin Smith's Dogma. Di karya ini, mereka semakin kuat dalam membangun chemistry di layar.

Mereka kemudian pernah menjadi kameo dalam film masing-masing dan memproduksi film dokumenter bersama. Sampai melanjutkan kolaborasi selama beberapa tahun sebelum Affleck dan Damon kembali menulis naskah dengan The Last Duel tahun 2021. Itu menjadi naskah bersama kedua mereka sejak 1997.

Duo aktor kelahiran 1970-an itu telah menempuh perjalanan panjang sejak menulis Good Will Hunting. Persahabatan mereka memainkan peran penting dalam kesuksesan keduanya.

Sekarang Affleck dan Damon berubah, dari berjuang untuk mendapatkan audisi menjadi memulai perusahaan produksi mereka sendiri bernama Artist's Equity. Dari hadirnya perusahaan baru ini, penonton dapat mengharapkan banyak kolaborasi Affleck dan Damon pada masa yang akan datang. Film pertama mereka Water akan tayang di bioskop pada 5 April. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement