Jumat 24 Mar 2023 13:08 WIB

Chris Martin Makan 1x Sehari demi Tampil Energik di Panggung, Mencontoh Sosok Ini

Vokalis Coldplay Chris Martin masih tampil energik meski usianya menginjak 47 tahun.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Vokalis Coldplay, Chris Martin. Martin hanya makan satu kali sehari agar bisa tetap tampil energik saat di panggung (ilustrasi).
Foto: EPA
Vokalis Coldplay, Chris Martin. Martin hanya makan satu kali sehari agar bisa tetap tampil energik saat di panggung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis Coldplay Chris Martin masih terlihat bugar dan energik setiap kali manggung meski usianya sudah menginjak 47 tahun. Hal ini tentu membuat banyak penggemar penasaran dengan pola makan dan gaya hidup yang diterapkannya.

Rupanya, Martin hanya makan satu kali sehari. Dalam sebuah podcast “Conan O'Brien Needs A Friend” yang dipandu Conan O'Brien, Martin mengungkapkan dia tidak pernah makan malam. Menurut Martin, dia akan berhenti makan pada pukul 16.00

Baca Juga

“Saya hanya makan satu kali pada waktu siang, saya belajar hal ni dari Bruce Springsteen (penyanyi dan gitaris asal AS),” kata Martin seperti dilansir laman NME, Kamis (23/3/2023).

Martin kemudian menceritakan bagaimana dia terinspirasi oleh pola makan yang diterapkan Springsteen. Pada tahun lalu, Martin mengunjungi Philadelphia dan bertamu ke rumah Springsteen.

Martin yang kala itu sedang menjalankan program diet ketat, merasa kagum dengan penampilan Springsteen yang tampak lebih bugar darinya. Padahal usia Springsteen 27 tahun lebih tua dari Martin.

“Aku merasa Bruce terlihat lebih bugar daripada aku. Lalu Patti (istri Springsteen) mengatakan bahwa dia hanya makan satu kali sehari. Mendengar itu aku merasa tertantang, dan ingin mencobanya,” kata Martin. Namun Martin tidak mengungkapkan apa makanan yang biasa dikonsumsi setiap harinya.

Pada awal bulan ini, Lauren Mayberry dari Chvrches bergabung dengan Coldplay di atas panggung di São Paulo untuk membawakan lagu “Cry Cry Cry”. Coldplay akan kembali ke Inggris dan Eropa mulai bulan Mei dan seterusnya untuk lebih banyak lagi jadwal konser.

Pada bulan Januari, Chris Martin mengatakan bahwa mereka sedang menyelesaikan album berjudul Moon Music, yang merupakan volume kedua dari Music Of The Spheres. Namun album ini tidak akan dirilis dalam waktu dekat.

“Kami mungkin akan mulai memainkan beberapa lagu pada suatu saat di tahun ini,” kata Martin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement