Selasa 21 Mar 2023 16:49 WIB

Film Indonesia Like & Share Berjaya di Festival Film Asia Osaka

Dewan juri terkesan dan memuji pesan kuat dalam film Like & Share.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Like & Share. Film karya sutradara Gina S Noer ini dinobatkan sebagai film terbaik di Festival Film Asia Osaka. (ilustrasi)
Foto: Starvision Plus
Salah satu adegan di film Like & Share. Film karya sutradara Gina S Noer ini dinobatkan sebagai film terbaik di Festival Film Asia Osaka. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Like & Share yang disutradarai sineas Gina S Noer dari Indonesia dinobatkan sebagai film terbaik dan mengumpulkan Grand Prix pada akhir pekan lalu di Festival Film Asia Osaka. Dalam pernyataannya, dewan juri mengungkapkan, mereka terkesan dengan pesan film yang jelas dan kuat.

Film menegaskan keingintahuan dan hasrat seksual perempuan muda sambil dengan jelas menolak kekerasan seksual. Juri juga menyebutkan gaya film Like & Share orisinal. Pada awal durasi, rasa manis yang sangat ceria dalam film mampu memikat penonton. Namun seiring menit demi menit, film berubah menjadi lebih gelap yang membuat penonton bergidik.

Baca Juga

Like & Share, dengan pesan yang kuat dan arahan yang cemerlang, adalah film yang perlu ditonton lebih dari sebelumnya,” kata juri dilansir laman Variety, Senin (20/3/2023) waktu setempat.

Gina S Noer mengungkapkan, film Like & Share berbicara tentang bagaimana perempuan menghadapi trauma dan bagaimana perempuan menghadapi kekerasan seksual. “Tidak mudah untuk diceritakan dan tidak mudah untuk membuat film tentang itu, tetapi saya pikir jika kita memercayai sesuatu yang cukup penting, itu akan menghormati penonton yang tepat,” kata Noer.

 

Festival Film Asia Osaka berlangsung pada 10-19 Maret, dan ditutup dengan pemutaran perdana dunia Side by Side yaitu drama misteri magis-realis, film kedua (sebagai sutradara) dari penulis skenario produktif Ito Chihiro. Pemutaran di Osaka mendahului perilisan komersial film tersebut di Jepang pada 14 April 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement