Senin 20 Mar 2023 22:19 WIB

Vidi Aldiano dan Istri akan Jalani Puasa Dua Pekan di Luar Negeri

Vidi Aldiano dan istrinya hendak membuat kebiasaan baru sepanjang Ramadhan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Vidi Aldiano. Vidi mengaku hendak membuat kebiasaan-kebiasaan baru sepanjang bulan Ramadhan bersama istrinya, Sheila Dara.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Vidi Aldiano. Vidi mengaku hendak membuat kebiasaan-kebiasaan baru sepanjang bulan Ramadhan bersama istrinya, Sheila Dara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramadhan tahun ini merupakan bulan puasa kedua bagi penyanyi Vidi Aldiano yang akan dilewatkan bersama sang istri, Sheila Dara Aisha. Vidi mengaku hendak membuat kebiasaan-kebiasaan baru sepanjang bulan Ramadhan bersama Sheila.

"Masih enggak tahu apa, tapi pengin eksplorasi Ramadhan kedua ini bersama Sheila. Tahun lalu situasinya beda, masih pandemi. Sekarang sudah bisa ke mana-mana, mau eksplorasi banyak hal baru," kata Vidi saat dijumpai di acara "Munggahan Bersama Spotify", Rabu (15/3/2023).

Baca Juga

Vidi menyampaikan, bahwa pada dua pekan pertama Ramadhan 2023, dia dan Sheila akan menghikmati Ramadhan di luar Indonesia. Dua pekan berikutnya, pria kelahiran 29 Maret 1990 itu merampungkan ibadah bulan puasa di Tanah Air bersama Sheila.

Terkait pekerjaan, selama di Indonesia, semua masih dilakukan Vidi seperti biasa sembari berpuasa. Vidi yang sudah menyiapkan konten audio visual khusus Ramadhan yang berkolaborasi dengan Spotify juga menantikan momen silaturahim khas selama Ramadhan, yakni buka puasa bersama.

 

Dua pekan Ramadhan di Indonesia nanti diakuinya akan "penuh" dengan acara bukber alias buka puasa bersama. Dia memastikan semua acara bukber setiap circle (lingkaran pertemanan) yang dia miliki kebagian untuk didatangi satu per satu.

Sebagai musisi, tahun ini Vidi tidak merilis lagu religi. Akan tetapi, dia sudah memiliki beberapa lagu religi, seperti "Keagungan Tuhan" yang dirilis pada 2009 serta lagu "Akhirnya" (2015) yang dia bawakan bersama Alika. Vidi berharap lagu-lagu yang sudah ada tetap bisa menemani Muslim dan Muslimah yang berpuasa.

Vidi menganggap momen Ramadhan mendatang, dengan segala kebaikannya, amat istimewa. Pelantun lagu "Dara" itu pun bersyukur sudah ada Sheila yang menemaninya. "Pengin bikin new memory, kultur baru, merayakan Ramadhan bersama," ujar Vidi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement