Kamis 09 Mar 2023 15:10 WIB

Bunga Mawar di Surat Ar-Rahman Jadi Inspirasi Koleksi Raya Vanilla Hijab

Vanilla Hijab memperkenalkan koleksi Raya 2023 dengan tema Delarosa.

Rep: Mabruroh/ Red: Reiny Dwinanda
YouTuber, pemeran, model, pembuat konten, dan pengusaha Fuji An tampil berhijab dalam acara intimate gathering Vanilla Rendezvous 2023 di The Manor Andara, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2023).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
YouTuber, pemeran, model, pembuat konten, dan pengusaha Fuji An tampil berhijab dalam acara intimate gathering Vanilla Rendezvous 2023 di The Manor Andara, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Jenama fashion Muslim Tanah Air, Vanilla Hijab merilis koleksi Raya Vanilla 2023 bertema "Delarosa" yang bermakna "Bunga Mawar". Mawar dianggap sebagai simbol keindahan, kecantikan, dan kebahagiaan seseorang, khususnya dalam menyambut momen istimewa umat Islam, yaitu Ramadhan dan Idul Fitri.

"Karena mawar itu bunga yang pernah disebutkan dalam Alquran. Jadi, kalau kita melihat pada Alquran itu sebenernya bunga-bunga, itu yang pernah disebut tuh cuma bunga mawar di 'Ar-Rahman'," kata founder Vanilla Hijab, Atina Maulia dalam acara intimate gathering Vanilla Rendezvous 2023 di The Manor Andara, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga

Tina menjelaskan koleksi ini terinspirasi dari kekayaan flora Indonesia dan keberagaman etnik Nusantara yang bervariasi. Koleksi ini juga mewakili keindahan pribadi wanita Indonesia yang khas dengan kelembutan, kekuatan, dan bersahaja.

CEO Vanilla Hijab, Intan Kusuma Fauzia menjelaskan koleksi Delarosa terdiri dari tiga seri signature sarimbit, tiga seri capsule collection, dan lini terbaru Vanilla yaitu Vanilla Prive, dengan menggunakan material cukup bervariasi, mulai dari exclusive printed satin dan organza, brukat chantily, pleats, dan premium brocade.

 

Tina mengatakan motif bahan yang didominasi motif flora dituangkan melalui teknik watercolor yang pengaplikasiannya cukup rumit, yakni digital printing di atas kain khusus, sehingga membuat tampilan koleksi ini tampak cantik dan elegan. Begitu juga dengan motif songket dan handwriting khas Vanilla yang tidak kalah memukau. Melalui motif bahan tersebut, Vanilla ingin setiap pemakainya merasa istimewa, cantik, dan bahagia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement