Selasa 07 Mar 2023 10:39 WIB

Maliq & D'Essentials Gelar Konser Tunggal Perdana 14 Mei, Tiketnya Dijual Mulai Hari Ini

Konser 20 tahun Maliq & D'Essentials akan dihelat pada 14 Mei di JIExpo Kemayoran.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Grup musik Maliq & DEssentials segera menggelar konser tunggal perdana pada 14 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
Foto: Dok Maliq & D'Essentials
Grup musik Maliq & DEssentials segera menggelar konser tunggal perdana pada 14 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Maliq & D'Essentials segera menggelar konser tunggal perdana yang merayakan 20 tahun perjalanan bermusiknya. Pertunjukan musik istimewa itu dijadwalkan berlangsung pada 14 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta. 

Band beranggotakan Angga, Widi, Indah, Jawa, Lale, dan Ilman itu bakal membawakan 25 lagu selama konser yang berlangsung intim dengan durasi tiga jam. Semua lagu dikurasi dari album 1st rilisan 2005 hingga album mini berjudul Raya yang diluncurkan pada 2021.

Baca Juga

Dalam konser ini, Maliq D'Essentials mencoba untuk mengemas dan merayakan 20 tahun perjalanannya. "Sebenarnya bukan hanya perjalanan kami saja, ini perjalanan kami dan pendengar yang dewasa bersama selama 20 tahun," kata Widi lewat pernyataan resminya.

Satu hari setelah konser mendatang digelar, Maliq & D'Essentials memasuki usia yang baru, tepatnya pada 15 Mei 2023. Konser 20 tahun ini pun menjadi rangkuman rasa syukur yang tak terhingga atas apa yang band sudah raih selama berkarier. 

"Konser 20 Tahun Maliq & D'Essentials" dipromotori oleh Jagjag dan Northstar Entertainment. Penjualan tiket konser dibuka mulai Selasa, 7 Maret 2023 pukul 14.00 WIB. Pembelian pada hari tersebut melalui Loket.com khusus bagi pengguna kartu kredit BCA, debit BCA, dan BCA virtual account. Hari berikutnya, calon pembeli bisa menggunakan metode pembayaran lain yang telah disediakan.

Menariknya, kategori tiket konser mendatang mengadopsi nama-nama dari album yang pernah dirilis band sepanjang karier. Kategori tiket konser 20 tahun terdiri dari 1st, Sriwedari, Raya, Free Your Mind, Musik Pop, dan The Beginning of A Beautiful Life.

Kategori 1st berada tepat di depan panggung, yang diperuntukkan bagi penggemar setia. Tak sekadar menonton konser, pemegang tiket festival ini juga mendapat kesempatan untuk menyaksikan Maliq & D'Essentials saat sound check di panggung.

Kategori Sriwedari adalah kategori yang dipersembahkan untuk penggemar yang ingin menonton konser sambil duduk bersantai, berada di sisi kiri panggung. Area itu berhadapan dengan kategori ketiga, Raya, yang berada di sisi kanan panggung. 

Untuk kelas festival, ada kategori Free Your Mind, Musik Pop, dan The Beginning of A Beautiful Life. Kategori ini untuk penonton yang ingin berdiri dan berjoget leluasa. Rentang harga tiket untuk semua kategori berkisar antara Rp 300 ribu hingga Rp 2 juta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement