Selasa 07 Mar 2023 07:12 WIB

Lagu 'Komang' Jadi Trending, Raim Laode tak Mau Larut dalam Kesenangan

Raim Laode merasa harus terus memikirkan karya baru setiap hari.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Pencipta lagu Komang, Raim Laode, dalam wawancara eksklusif bersama awak media di GIOI Menteng, Jakarta, Jumat (3/3/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Pencipta lagu Komang, Raim Laode, dalam wawancara eksklusif bersama awak media di GIOI Menteng, Jakarta, Jumat (3/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pencinta musik pasti sudah tak asing dengan lagu "Komang" milik Raim Laode. Tembang ini merangkak naik ke posisi pertama di seluruh platform musik digital.

Di Tiktok, sudah ada 1,2 juta video visual menggunakan lagu “Komang”. Angka tersebut menyalip lagu “Hati-Hati di Jalan” milik Tulus. Tawaran manggung pun tak henti dia terima setiap akhir pekan. Hanya saja dia harus selektif lantaran sang istri sedang hamil.

Baca Juga

“Sangat ramai saat ini. Setiap malam minggu pasti ada ya. Seramai itu. Tapi saya tidak selalu ambil itu. Lumayan selektif, saya nyaman dengan kesederhanaan. Jangan hanya karena lagi trending,” kata dia saat wawancara dengan media, Jumat (3/3/2023).

Raim menganggap apa yang dicapainya saat ini juga sebagai bentuk cobaan. Dia tidak mau merasa senang berlarut-larut dan harus terus memikirkan karya baru setiap hari.

 

“Kami juga di tahap seleksi pekerjaan karena kemarin sebelum trending ini selama tiga tahun diisi dengan belajar dan membaca, bikin musik lebih bagus, kami nyaman dengan kesederhanaan,” kata dia.

Selain lagu “Komang”, Raim juga memiliki lagu-lagu lain seperti “Suasana Rumah” dan “Sang Badut”. Dia pun berencana merilis sebuah album karena memang lagu-lagunya sangat easy listening.

Raim belum bisa bercerita lebih banyak mengenai albumnya, dan belum bisa menentukan akan ada berapa lagu yang masuk ke dalamnya. "Pokoknya lagu-lagunya tetap akan berangkat dari keresahan dan apa yang sedang dirasakan," ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement