Sabtu 04 Mar 2023 14:17 WIB

Adegan di Film The Mummy yang Membuat Brendan Fraser Hampir Mati

Adegan berbahaya ini mengharuskan Brendan Fraser berakting seperti sedang tercekik.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Brendan Fraser saat bermain di film The Mummy. Adegan ini hampir membuat di hampir mati.
Foto: Universal Pictures
Aktor Brendan Fraser saat bermain di film The Mummy. Adegan ini hampir membuat di hampir mati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski lebih dari 20 tahun telah berlalu, aktor Brendan Fraser tampaknya belum bisa melupakan pengalamannya saat syuting film The Mummy. Betapa tidak, salah satu adegan yang Fraser lakoni nyaris membuat dirinya kehilangan nyawa.

Adegan berbahaya tersebut mengharuskan Fraser berakting seperti sedang tercekik, dengan tali yang mengelilingi lehernya. Setelah mencobanya, sutradara menilai Fraser tak tampak seperti benar-benar sedang tercekik.

Baca Juga

Fraser lalu melakoni adegan tersebut lagi, namun dengan upaya yang lebih ekstra. Akan tetapi, keputusan tersebut ternyata membuat Fraser benar-benar tercekik oleh tali yang mengelilingi lehernya.

Seketika, Fraser mengalami disorientasi dan merasa sangat kacau. Dia merasa seperti akan mati pada saat itu.

Setelah menyelesaikan adegan tersebut, koordinator laga memberikan "selamat" kepada Fraser karena akhirnya merasakan sendiri apa yang dirasakan oleh para aktor laga dan stuntman. Menurut sang koordinator, hal serupa juga pernah dialami oleh aktor Mel Gibson saat menjalani proses syuting Braveheart.

"(Saya menjawab)'Terima kasih, mungkin? Saya ingin pulang!'," ujar Fraser meniru perkataannya saat itu, seperti dilansir MovieWeb, Sabtu (4/3/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Fraser juga sempat berkomentar mengenai kemungkinan hadirnya sekuel baru untuk film The Mummy. Seperti diketahui, belakangan ini ada cukup banyak waralaba film lama yang dihidupkan kembali melalui sekuel-sekuel terbaru.

Saat ditanya mengenai kemungkinan Fraser untuk berperan kembali sebagai Rick O'Connell, Fraser menyambutnya dengan positif. Fraser mengatakan dirinya bersedia untuk kembali memerankan karakter tersebut bila kesempatan datang padanya.

"Saya tak tahu ada aktor yang tak menginginkan pekerjaan. Saya rasa saya tak pernah seterkenal ini dan tidak mendapatkan bayaran di saat yang bersamaan sepanjang karier profesional saya, jadi libatkan aku,"kata Fraser.

Fraser belum lama ini mendapatkan pujian atas aktingnya dalam film The Whale. Peran tersebut bahkan membuatnya meraih nominasi Piala Oscar dalam gelaran Academy Awards 2023.

Saat ini, Fraser juga sedang disibukkan oleh sejumlah proyek, meski perannya di dua film DC telah dibatalkan. Meski begitu, Fraser tetap terbuka untuk kembali bergabung dengan DC Universe pada masa mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement