Jumat 03 Mar 2023 10:33 WIB

Ada Stereotipe Asia, Donnie Yen Minta Sutradara Ubah Nama Karakternya di John Wick 4

Donnie Yen main di John Wick 4.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Donnie Yen, salah satu pemeran film Mulan berpose untuk sebuah potret di Los Angeles, Amerika Serikat. Yen akan tampil di John Wick 4.
Foto: AP Photo/Rebecca Cabage
Aktor Donnie Yen, salah satu pemeran film Mulan berpose untuk sebuah potret di Los Angeles, Amerika Serikat. Yen akan tampil di John Wick 4.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang dan produser film asal Hong Kong, Donnie Yen, melakukan debutnya di waralaba John Wick dengan tampil di angsuran keempat. Yen berperan sebagai Caine, seorang pembunuh buta yang terjebak di antara hubungannya dengan penjahat High Table dan sahabatnya, pembunuh eponim Keanu Reeves.

Ternyata, karakter Yen awalnya bukan bernama Caine. Aktor itu mengatakan bahwa naskah John Wick: Chapter 4 memasukkan stereotipe Asia.

Baca Juga

"Namanya Shang atau Chang. Kenapa dia harus selalu dipanggil Shang atau Chang? Kenapa dia tidak bisa memiliki nama normal? Kenapa sangat umum," kata Yen tentang karakter John Wick yang diperankannya, dilansir Variety, Jumat (3/3/2023).

Menurut Yen, semua karakter harus terlihat keren dan modis di film John Wick. Dia pun mempertanyakan alasan karakternya terlihat sangat biasa.

"Kenapa dia tidak terlihat keren dan modis," ujar aktor kelahiran 27 Juli 1963 itu.

Sutradara John Wick: Chapter 4 Chad Stahelski mendengarkan kritik Yen. Stahelski setuju untuk memodifikasi karakter tersebut.

Nama dan penampilan karakter yang diperankan Yen pun berubah. Yen, yang mampu mendesain ulang karakter tersebut sebagai penghormatan kepada Bruce Lee, menyatakan bahwa dia memiliki pengalaman yang sangat terhormat mengerjakan John Wick.

"Secara keseluruhan, saya menikmati pembuatan film tersebut," kata Yen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement