Selasa 28 Feb 2023 20:52 WIB

Harganya Terjangkau, Teh di Minimarket Ini Rasa tak Kalah dengan Artisan Tea Kata Warganet

Warganet ramai membicarakan teh di minimarket yang disebut seenak artisan tea house.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Hot Rose and Rosella Tes dari Point Coffee, teh seharga Rp 15.000 yang viral karena disebut-sebut memiliki aroma dan rasa sekelas artisan tea.
Foto: Republika/Desy susilawati
Hot Rose and Rosella Tes dari Point Coffee, teh seharga Rp 15.000 yang viral karena disebut-sebut memiliki aroma dan rasa sekelas artisan tea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda lebih suka teh daripada kopi? Awal pekan ini, ada salah satu teh yang tengah viral karena harganya terjangkau dan rasanya tidak kalah dengan artisan tea.

"Bisa-bisanya Indomaret jual tea blend cuma 15 ribu doang, mana rasanya enak lagi, setara sama teh artisan di artisan tea house yang 50 ribuan," ujar pemilik akun @widino dalam cicitannya di Twitter.

Baca Juga

Teh yang dimaksud Dino dijual di Point Coffee di minimarket Indomaret. Salah satu yang direkomendasikan adalah rose and roselle tea. Ini adalah teh dengan aroma bunga mawar yang segar.

Rasa tehnya nikmat, sedikit manis walaupun Anda tidak menambahkan gula atau pemanis. Teh ini cocok sekali diminum hangat, apalagi saat cuaca hujan atau mendung.

Teh rose and roselle tea tidak terlalu pekat, rasanya ringan, dan tidak menempel di lidah. Ketika menyeruput teh ini, ada sedikit rasa masam dari tehnya.

Selain rose and roselle tea, ada teh lain yang juga bisa Anda cicipi, di antaranya mix fruits oolong tea. Ini adalah teh dengan rasa buah.

Mix fruits oolong tea ini tersedia juga dalam bentuk dingin dan panas. Namun, untuk teh rasa buah, lebih cocok dikonsumsi dingin dan dengan pemanis.

Pemilik akun Twitter @widino mengaku sudah dua kali mencoba dua varian teh di tempat ini, yaitu rose and roselle dan mix fruits oolong. "Dua-duanya gada yang failed, enak walau tanpa gula," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement