Senin 27 Feb 2023 08:55 WIB

Sindrom Tourette Kambuh di Tengah Konser, Fans Bantu Lewis Capaldi Selesaikan Lagu

Pada September lalu, Lewis Capaldi mengumumkan diagnosis sindrom Tourette.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi-penulis lagu Skotlandia Lewis Capaldi di panggung Festival Northside di Aarhus, Denmark, 3 Juni 2022. Awal September ini, Capaldi mengumumkan dia mengidap sindrom Tourette yang membuatnya sering mengangkat bahu secara tiba-tiba hingga dikira sedang memakai narkoba.
Foto:

"Kadang itu terasa sangat menyakitkan, kadang juga tidak. Kadang sangat tidak nyaman, tapi itu datang dan pergi. Ini terlihat jauh lebih buruk dari yang yang dibayangkan," ujar Capaldi.

Capaldi tak memungkiri bahwa mulanya dia khawatir memiliki penyakit degeneratif yang mengerikan. Namun, ketika akhirnya didiagnosis Tourette dia merasa hal itu masuk akal, lantaran dia sering mengalami kedutan.

"Aku sering kedutan di bahu. Dan kalian pasti sadar banyak yang komentar di media sosial, mereka bilang, 'Mengapa dia berkedut?' Keingintahuan tidak masalah. Aku mengerti," kata dia.

Menurut Capaldi, memilih untuk jujur dan terbuka atas diagnosisnya kepada penggemar sekaligus untuk menepis rumor bahwa kedutan itu adalah efek mengonsumsi kokain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement