Sabtu 25 Feb 2023 12:39 WIB

Ingat Sinetron 'Jin & Jun'? Sekarang Dibuat Film, Cuplikannya Gelap dan Misterius

Sinetron 'Jin & Jun' sempat populer pada 1990-an dan dibintangi Sahrul Gunawan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan yang ditampilkan di teaser trailer film Jin & Jun. FIlm ini diadaptasi dari sinetron yang populer pada tahun 1990-an hingga 2000-an awal.
Foto: MVP Pictures
Salah satu adegan yang ditampilkan di teaser trailer film Jin & Jun. FIlm ini diadaptasi dari sinetron yang populer pada tahun 1990-an hingga 2000-an awal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Produksi MVP Pictures merilis teaser trailer film Jin & Jun melalui akun Youtube MVP Pictures pada Jumat (24/2/2023). Berdurasi 53 detik, film ini tampak dibuat dark dan misterius, serta efek CGI film fantasi.

Teaser dibuka dengan adegan seorang anak SMA yang sedang dikeroyok oleh tiga orang, lalu ia dilempar ke sebuah ruangan gelap dan usang. Anak tersebut menyusuri ruangan itu hingga menemukan sebuah kendi dengan tutup di atasnya.

Baca Juga

Ia membuka tutup kendi lalu keluar asap mengepul ke udara, diikuti makhluk hitam sembari berkata "sugeng enjing". Film Jin & Jun siap meramaikan kancah perfilman Tanah Air, menjelang libur Lebaran tahun ini, tayang serentak 20 April 2023 di seluruh bioskop Indonesia.

MVP Pictures bekerja sama dengan sutradara Anggy Umbara mengangkat cerita dari sinetron terlaris sepanjang masa pada 1996 berjudul “Jin & Jun” ke layar lebar. Sinetron itu dibintangi oleh Sahrul Gunawan sebagai Jun dan juga Robert Syarif sebagai Jin Mustofa.

 

Sinetron ini total telah mengantongi setidaknya 272 episode dan tiga musim selama 1996 sampai dengan 2002. Dulu, Jin digambarkan sosok dari Timur Tengah, pada filmnya kali ini justru digambarkan sangat Indonesia terbukti dari satu dialog pembukan dari Jin yang berbahasa Jawa.

Dwi Sasono akan berperan sebagai Jin dan Rey Bong sebagai Jun. Film ini diharapkan bisa menghidupkan kembali memori-memori masa remaja dan kejayaan sinetron “Jin & Jun” pada 1996. Nama-nama lain yang juga terlibat adalah Devina Karamoy, Sarah Felicia, Cornelio Sunny, Clay Gribble, dan juga Alif Rivelino.

Bagaimana petualangan Jun dan Om Jin yang #selaluberdua menghadapi setiap problema dan teka teki kehidupan? Akankah kehadiran Om Jin di hidup Jun membuat Jun semakin baik, atau justru kehadiran Om Jin membuat kehidupan Jun semakin terpuruk?

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement