Kamis 23 Feb 2023 16:53 WIB

Will Smith Unggah Video Candaan Tentang Aksinya Menampar Chris Rock di Oscar

Sebagian warganet menganggap video Will Smith itu kocak.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Wajah aktor Will Smith tampak basah oleh air mata saat menyampaikan pidato kemenangannya sebagai Aktor Terbaik dalam gelaran Oscar di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Ahad (27/3/2022). Smith meraih penghargaan itu atas perannya dalam film King Richard.
Foto:

Saat mempersembahkan penghargaan pada upacara Oscar 2022, Rock membuat lelucon yang ditujukan kepada Pinkett Smith yang merujuk pada kepalanya yang botak. Aktris sekaligus istri Will Smith itu menderita alopecia, sebuah kondisi medis yang menyebabkan kerontokan rambut.

Pinkett Smith tampak tidak senang dengan komentar tersebut. Beberapa detik kemudian, Smith berdiri dari tempat duduknya, menaiki tangga menuju panggung, dan menampar Rock.

"Jauhkan nama istri saya dari mulutmu!" kata Smith sambil berjalan kembali ke kursinya.

Smith diizinkan untuk tetap berada di acara tersebut, bahkan memenangkan penghargaan Aktor Terbaik. Dalam pidatonya, ia meminta maaf kepada Academy dan rekan-rekan sesama nominator dan bergurau bahwa ia berharap mereka akan mengizinkannya kembali di masa depan.  Academy kemudian mengumumkan bahwa Smith dilarang menghadiri acara tersebut selama 10 tahun ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement