Senin 20 Feb 2023 02:04 WIB

Hugh Jackman Anggap Wajar Bagi Australia untuk Tinggalkan Monarki

Hugh Jackman merupakan aktor kelahiran Australia.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor asal Australia Hugh Jackman tiba di pemutaran film The Son di Venice International Film Festival di Venisia, Italia, 7 September 2022. Jackman mendukung berdirinya Australia sebagai republik.
Foto:

Jackman mengenang dahulu ayahnya mengajak seluruh keluarga menghentikan aktivitas untuk menonton acara pernikahan Lady Diana dan Pangeran Charles pada 1981. Bahkan, keluarga Jackman ikut menganggapnya perayaan spesial dan patut dirayakan dengan minum sampanye.

"Jadi saya tumbuh dengan banyak hal itu. Saya sama sekali tidak memiliki pikiran buruk dan saya hanya mengharapkan yang terbaik untuk Raja Charles," ungkap bintang film The Greatest Showman itu, dikutip dari laman AceShowbiz, Ahad (19/2/2023).

Pendapat Jackman hadir setelah Australia mengumumkan pada awal 2022 bahwa monarki Inggris telah dihapus dari uang kertas negara tersebut. Bank sentral Australia mengonfirmasi bahwa desain asli, bukan gambar Charles, akan ditampilkan pada uang kertas pecahan lima dolar Australia yang baru.

"Raja akan tetap ada di koin, tetapi uang kertas lima dolar akan menggambarkan lebih banyak tentang sejarah, warisan, dan negara kita, dan saya melihat itu sebagai hal yang baik," ujar Bendahara Bank Sentral Australia, Jim Chalmers, kala itu.

Bank mengambil keputusan setelah berkonsultasi dengan pemerintah Australia, yang mendukung gagasan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement