Rabu 15 Feb 2023 19:31 WIB

Reza Rahadian Eksplorasi Karakter Unik di Film Thriller Berbalas Kejam

Reza Rahadian akan beradu akting dengan Laura Basuki.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Reza Rahadian dalam konferensi pers film Berbalas Kejam yang tayang di Prime Video.
Foto: Republika/Santi Sopia
Reza Rahadian dalam konferensi pers film Berbalas Kejam yang tayang di Prime Video.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Reza rahadian membintangi film thriller terbaru, berjudul Berbalas Kejam. Dia akan beradu peran dengan aktris Laura Basuki. Keduanya terakhir kali dipasangkan di 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010). Kala itu, keduanya sama-sama dianugerahi Piala Citra.

Kali ini film Berbalas Kejam memberikan tantangan tersendiri bagi Reza. Dia terbiasa memerankan sosok pria romantis. Namun karakter Adam dalam film ini digambarkan punya masalah psikologis, tetapi bukan berarti psikopat. Adam digambarkan punya trauma dan misi balas dendam.

Baca Juga

Reza mengaku senang karena mendapatkan kesempatan mengeksplorasi karakter berbeda. Pendalaman karakter adalah hal yang paling dia amati atau kulik saat terlibat proyek.

“Kalau ada karakter berbeda saya senang menerimanya,” kata Reza saat konferensi pers Berbalas Kejam di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Reza menghidupkan karakter Adam dengan perjalanan yang traumatis tapi sekaligus melihat sosok ini sebagai manusia. Itulah yang dia bawa untuk menghidupkan karakter, lengkap dengan luka yang dimiliki sosok tersebut.

Bagi Reza, dari skenario yang diberikan, sudah sangat jelas bagaimana penggambaran karakter Adam. Banyak ruang yang diberikan sutradara Teddy Soeriaatmadja untuk dirinya bereksplorasi dengan baik. Peran lawan main juga sangat mendukung dalam menciptakan energi besar saat berakting.

Alur film dibuat menegangkan. Adam membawa misi balas dendam terkait kasus perampokan dan pembunuhan yang menimpa istri dan anaknya. Menjalani hidup dengan trauma membuat Adam berkonsultasi dengan psikolog bernama Amanda (Laura Basuki).

Film Berbalas Kejam akan tayang di Prime Video mulai 16 Februari 2023. Sederet pemeran lain dalam film termasuk Baim Wong, Kiki Narendra, Haydar Salishz, Athar Barakbah, Niken Anjani, dan Irgi Fahrezi.

Sebagai produser, Baim Wong memilih genre drama thriller yang dinilai cukup jarang dieksekusi sineas perfilman saat ini. Sejak awal, Baim Wong memang mensyaratkan film ini dibintangi oleh Reza dan Laura.

“Suka ide cerita, penulisannya bagus banget kalau skenario ini saya pengen yang main Reza sama Laura, makannya saya berpikiran tidak mau ambil risiko, jadi harus sama mereka berdua,” kata Baim.

Film ini disutradarai oleh sineas Teddy Soeriaatmadja. Film diproduksi Karuna Pictures bersama Tiger Wong Entertainment.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement