Selasa 14 Feb 2023 21:30 WIB

Sudah 40 Tahun Terparkir di Gurun, Jet Pribadi Elvis Presley Masih Laku Rp 3,9 M

Elvis Presley gemar mengoleksi motor dan pesawat semasa hidupnya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Jet pribadi milik mendiang penyanyi berjulukan King of Rock n Roll, Elvis Presley, terparkir di Roswell International Air Center di New Mexico, Amerika Serikat. Lockheed 1329 Jetstar produksi 1962 ini terjual dengan harga 260 ribu dolar AS atau sekitar Rp 3,9 miliar dalam lelang.
Foto:

Nuansa retro ala tahun 60-an juga semakin diperkuat dengan penggunaan panel kayu dan perangkat keras berlapis emas. Selain itu, pesawat jet ini juga memiliki pusat hiburan yang dilengkapi dengan pemutar RCA VCR dan pemutar kaset.

Kemewahan jet pribadi ini juga tercermin pada kamar kecilnya yang memiliki meja rias serta dapur yang cukup lengkap. Dapur ini terdiri dari area untuk persiapan makanan, dispenser minuman, serta microwave Kenmore.

Pemilik terakhir dari jet pribadi Elvis ini adalah seorang pengusaha asal California bernama Jim Gagliardi. Gagliardi juga membeli jet pribadi Elvis ini melalui sebuah pelelangan pada 2017 dengan harga 430.000 dolar AS atau sekitar Rp 6,5 miliar.

Kala itu, Gagliardi membeli Lockheed 1329 Jetstar dengan tujuan menarik perhatian pelanggan untuk berkunjung ke usaha dealer miliknya. Akan tetapi, rencana tersebut tak pernah terlaksana, sehingga Lockheed 1329 Jetstar tetap terparkir di New Mexico. Menurut pemberitaan, Gagliardi bahkan tak pernah melihat Lockheed 1329 Jetstar secara langsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement