Kamis 09 Feb 2023 18:06 WIB

Penuhi Undangan Pemahkotaan Raja Charles III, Tom Cruise Tunda Syuting Mission: Impossible

Produksi film Mission: Impossible ditunda selama pekan pemahkotaan berlangsung.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Tom Cruise melambai kepada penggemar selama acara karpet merah untuk mempromosikan film terbarunya Top Gun: Maverick di Seoul, Korea Selatan, Ahad, 19 Juni 2022. Tengah menggarap Mission: Impossible, Cruise menghentikan proses produksi agar bisa memenuhi undangan pemahkotaan Raja Charles III pada 6 Mei 2023.
Foto:

Seperti dilansir Hello Magazine, prosesi pemahkotaan Raja Charles III akan berlangsung lebih modern. Prosesi ini juga diprediksi akan merefleksikan dengan lebih matang peran Raja Charles III dan Kerajaan Inggris di tengah masyarakat saat ini sambil tetap mengakar pada tradisi lama.

Dari segi biaya, proses pemahkotaan Raja Charles III juga akan jauh lebih sederhana dibandingkan prosesi pemahkotaan Ratu Elizabeth III yang menelan biaya sebesar 1,57 juta euro atau sekitar Rp 25,5 miliar. Raja Charles III memutuskan untuk menggelar prosesi pemahkotaan tanpa ornamen mewah dan dengan skala yang lebih ramping.

Sebagai perbandingan, prosesi pemahkotaan Ratu Elizabeth II dihadiri oleh 8.250 tamu undangan. Sedangkan daftar tamu yang diundang untuk menghadiri prosesi pemahkotaan Raja Charles III adalah 2.000 tamu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement