Selasa 07 Feb 2023 12:16 WIB

Demi Fans Loyal Freddie Mercury, Queen tak Produksi Lagu Baru Bersama Adam Lambert

Queen pertama kali berkolaborasi dengan Adam Lambert di panggung American Idol 2009.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Adam Lambert (kiri) dan gitaris Queen Brian May tampil di Global Citizen Festival 2019, Central Park, New York, AS, pada Sabtu (28/9).
Foto: AP
Adam Lambert (kiri) dan gitaris Queen Brian May tampil di Global Citizen Festival 2019, Central Park, New York, AS, pada Sabtu (28/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kolaborasi band legendaris Queen dengan penyanyi Adam Lambert kerap mendapatkan respons yang luar biasa dari para penggemar hingga kritikus musik. Meski begitu, sulit bagi Queen untuk bisa memproduksi lagu baru bersama jebolan American Idol tersebut.

Gitaris Queen, Brian May, mengungkapkan kendala terbesar yang membuat Queen tak bisa memproduksi lagu baru bersama Lambert adalah cinta para penggemar yang terlalu besar untuk Freddie Mercury. Betapa pun hebatnya sosok yang akan menyanyikan lagu baru Queen, May menilai penggemar tetap akan berharap lagu tersebut dinyanyikan oleh Mercury.

Baca Juga

"Dan saya tak menyalahkan mereka untuk hal itu," ujar May dalam sesi wawancaranya bersama Tour Guitar, seperti dilansir Ace Showbiz, Selasa (7/2/2023).

Terlepas dari kendala ini, ide membuat lagu baru bersama Lambert ternyata sudah tercetus cukup lama. Queen dan Lambert bahkan sempat membahas beberapa ide saat sedang berada di studio, di tengah-tengah jadwal tur konser mereka.

"Namun, ide tersebut tak pernah mencapai titik yang kami rasa akan berjalan baik. Jadi kami belum mengejar ide tersebut terlalu jauh," jelas May.

Terlepas dari kesuksesan tur konser Queen dan Lambert, beberapa penggemar Queen bahkan masih melayangkan protes. Mereka mempertanyakan alasan Queen masih tetap eksis di kala Mercury tak lagi ada.

"Ada orang-orang di Instagram yang kesal dengan saya, 'Mengapa kamu masih terus melanjutkan (Queen) tanpa Freddie? dan saya menjawab, 'Jangan nasihati saya mengenai hal yang harus saya lakukan! Saya melakukan sesuatu yang saya rasa harus saya lakukan'," kata May.

Meski masih ada penggemar yang tak suka Queen berkolaborasi dengan penyanyi lain, May yakin Mercury justru akan merasa senang mengetahui Queen masih terus aktif bermusik. Menurut May, Mercury justru akan merasa sedih bila langkah Queen terhenti sejak kematiannya.

"Karena kita terus melaju dan berkembang, itu membuat peninggalan (Mercury) tetap hidup," ujar May.

Tak hanya itu, May juga memberikan pujian kepada Lambert. Meski Mercury memiliki kemampuan bernyanyi yang luar biasa, May menilai Mercury mungkin akan sedikit cemburu dengan kemampuan bernyanyi Lambert.

"Saya telah mendengar miliaran suara sepanjang hidup saya, dan saya tak pernah mendengar suara seperti milik Adam," ucap May.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement