Ahad 05 Feb 2023 14:51 WIB

Jelang Tokyo Marathon 2023, Daniel Mananta Katering Makanan Sehat-Lari Empat Kali Sepekan

Daniel Mananta sudah tujuh kali mengikuti ajang lari maraton.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor dan presenter Daniel Mananta saat ditemui usai konferensi pers Pocari Sweat Run Indonesia 2023 di The Langham, Jakarta, Ahad (5/2/2023). Daniel akan ikut Tokyo Marathon pada Maret 2023.
Foto:

Daniel yang dulu tenar sebagai VJ MTV itu sebenarnya sudah hobi berlari sejak usia 20-an. Namun, dia merasa dahulu tidak seintens sekarang. Ayah dua anak itu pun memulai lari secara bertahap, mulai satu kilometer, tiga kilometer, lima kilometer, hingga bisa mencapai 10 kilometer dan puluhan kilometer.

Menurut Daniel, olahraga lari adalah olahraga yang paling murah, hanya bermodalkan sepatu training. Akan tetapi, olahraga lari, terutama lari endurance, seperti maraton, perlu dedikasi tinggi. Pengorbanan waktu dan tenaga untuk olahraga ini tidak sedikit.

"Gue bangun jam empat langsung latihan, harus disiplin banget. Kalau benar-benar nyobain akan mengubah hidup secara total, jadi lebih disiplin, lebih berkarakter, dan enggak gampang nyerah. Olahraga lari juga bikin awet muda," ungkap produser film Susi Susanti: Love All itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement