Kamis 25 Jan 2024 08:45 WIB

Glenn Fredly The Movie Rilis Teaser, Tampilkan 4 Wanita Inspirasi Lagu-Lagu Glenn

Film ini akan memperkenalkan 4 sosok wanita yang jadi inspirasi lagu-lagu Glenn.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor pemeran Glenn Fredly The Movie, Marthino Lio dalam konferensi pers Glenn Fredly The Movie.
Foto: Dok. Adysha Citra Ramadani
Aktor pemeran Glenn Fredly The Movie, Marthino Lio dalam konferensi pers Glenn Fredly The Movie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teaser film Glenn Fredly The Movie dirilis oleh Time International Films dari DAMN! I Love Indonesia Pictures bersama Adhya Pictures. Film yang digarap oleh sutradara Lukman Sardi ini akan menghadirkan lika-liku perjalanan hidup Glenn di balik lagu-lagu hits miliknya.

"Kita semua bisa mengenang perjalanan dari kehidupan Bung Glenn baik di dunia musik maupun secara personal sebagai manusia," ujar Lukman saat konferensi pers, Rabu (24/1/2024).

Baca Juga

Sebagai produser Glenn Fredly The Movie, Daniel Mananta mengungkapkan film ini juga akan memperkenalkan empat sosok wanita di dalam kehidupan Glenn. Keempat wanita ini merupakan sosok yang menginspirasi lagu-lagu cinta dan patah hati Glenn yang hingga kini masih melekat di hati banyak penggemar musik.

"Kami akan mengungkapkan kisah di balik lagu-lagu itu, kenapa lagu-lagu itu diciptakan oleh Bung Glenn dan apa yang terjadi di situ," ujar Daniel.

 

Selain itu, Daniel juga memuji performa aktor Marthino Lio yang memerankan sosok Glenn dalam film ini. Daniel mengungkapkan bahwa beberapa orang yang sudah melihat poster film Glenn Fredly The Movie mengaku kaget karena mengira sosok dalam poster tersebut adalah Glenn yang asli.

"Lio, performa yang sangat fantastis," ujar Daniel.

Aktor peraih dua Piala Citra tersebut memang tidak main-main dalam melakukan persiapan sebelum memerankan sosok Glenn. Agar bisa memerankan sosok penyanyi legendaris tersebut dengan optimal, Lio mengungkapkan bahwa dia menurunkan berat badannya hingga melatih caranya untuk berkomunikasi dengan pelatih dialek.

"Gue pribadi melihat sosok Bung Glenn sebagai sosok yang sangat kuat, sangat tegar," ujar Lio.

Pria berusia 34 tahun tersebut juga mengungkapkan bahwa dia kerap melakukan wawancara dengan banyak orang yang memiliki hubungan dekat dengan Glenn semasa hidupnya. Dari wawancara-wawancara tersebut, Lio mengungkapkan bahwa tak ada satu orang pun yang pernah mendengar Glenn mengeluh.

"Perlu banyak kekuatan untuk memendam semua (masalah) itu sendiri lalu menuangkannya ke dalam lagu," ujar Lio.

Film Glenn Fredly The Movie akan dibintangi oleh Lio sebagai Glenn Fredly, Zulfa Maharani sebagai Mutia Ayu, Sonia Alyssa sebagai Dewi, Alyssa Abidin sebagai Nola, Bucek Depp sebagai Henkie (ayah Glenn), dan Ruth Sahanaya sebagai Linda (ibu Glenn). Film ini belum menentukan tanggal perilisannya, namun direncanakan akan rilis di bioskop Indonesia pada 2024. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement