Rabu 01 Feb 2023 23:33 WIB

6 Rekomendasi Dessert Menggiurkan yang Ada di Dessert Markt

Para pengunjung akan pilih berbagai makanan manis di Dessert Markt.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Jakarta Dessert Week menggelar Dessert Markt di ASTHA District 8, SCBD, Jakarta.
Foto: Republika/Adysha Citra Ramadani
Jakarta Dessert Week menggelar Dessert Markt di ASTHA District 8, SCBD, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi penggemar camilan manis, kurang lengkap menyambangi Dessert Markt yang digelar oleh Jakarta Dessert Week (JDW). Dalam pop up event yang berlangsung selama dua bulan ini, para penggemar camilan manis bisa mencicipi beragam jenis dessert dan pastry yang menggugah selera.

Dalam gelaran Dessert Markt, para pengunjung akan menemukan berbagai pilihan dessert seperti es krim, pastry, roti, kue, dan makanan penutup lainnya. Berbagai jenis dessert ini datang dari 12 jenama yang telah dikurasi secara khusus oleh tim Jakarta Dessert Week.

Baca Juga

Tentu, semua jenama yang berpartisipasi menghadirkan beragam pilihan dessert yang unik dan patut dicoba. Berikut ini adalah rekomendasi dessert dari enam brand di antaranya.

1. Monokuro

 

Pengunjung bisa menemukan beragam pilihan dessert saat mengunjungi gerai Monokuro di Dessert Markt. Menurut Co Founder Jakarta Dessert Week Kevindra Soemantri, salah satu menu yang patut dicoba dari Monokuro adalah 100 hour brownie. Menu ini terdiri dari fudgy brownie yang dilengkapi dengan topping sea salt gelato dan buah kering.

Selain brownie, pengunjung juga bisa memilih beragam jenis dessert lain seperti panacotta, silky pudding, hingga mouse dengan berbagai kombinasi rasa yang unik. Monokuro juga menghadirkan salted caramel saucemiso butterfurikake, serta minuman kombucha. Beragam menu di gerai Monokuro dibanderol dengan harga Rp 38 ribu hingga Rp 85 ribu sebelum pajak.

2. Eskimomo

Di gelaran Dessert Markt, gerai Eskimomo menghadirkan dessert yang terdiri dari kombinasi es krim dan chips. Jenis es krim yang ditawarkan adalah soft serve ice cream dengan dua varian rasa yaitu butter milk dan salted caramel. Sedangkan opsi chips yang ditawarkan adalah potato chipssweet potato chips, serta banana chips. Satu porsi es krim dan chips di gerai Eskimomo dibanderol dengan harga Rp 25 ribu.

3. Furutu Sando

Seperti namanya, gerai Furutu Sando di Dessert Markt menghadirkan sandwich buah ala Jepang dengan berbagai varian rasa. Sandwich dari Furutu Sando memiliki rasa yang menyegarkan sekaligus ringan seperti layaknya dessert ala Jepang.

Selain sandwich buah ala Jepang, Furutu Sando juga menghadirkan menu strawberry parfait. Menu ini terdiri dari potongan buah stroberi, sponge cake, selai, dan krim yang disusun dengan cantik di dalam cup.

Pengunjung juga bisa membeli beberapa menu gurih dari Furutu Sando, seperti tamago sando (sandwich telur) dan off meat chikin sando (sandwich dengan daging ayam vegan). Untuk minuman, Furutu Sando memiliki beberapa opsi seperti ichigo milk (susu dengan stroberi segar), hojicha latte, dan matcha oatmanthus. Beragam menu dari Furutu Sando dibanderol dengan harga Rp 30 ribu hingga Rp 95 ribu.

4. Bodas Dessert Bar

Brand asal Bandung ini dikenal dengan beragam produk croissant-nya yang renyah dan lezat. Di Dessert Markt, pengunjung juga bisa mencicipi beragam jenis dessert lain dari Bodas Dessert Bar, seperti carrot cakeklepon cakemedovick cakekohiro tiramisukaastengels, hingga nastar cake.

Bodas Dessert Bar juga menghadirkan menu best seller-nya yaitu cashew mocha nougat. Beragam menu dari Bodas Dessert Bar ini dibanderol dengan harga Rp 42 ribu hingga Rp 59 ribu.

5. Doughzen

Gerai Doughzen menghadirkan ragam pilihan donat fresh dan fluffy dengan berbagai variasi ukuran, seperti ukuran donat normal dan mini. Selain itu, Doughzen juga memiliki beragam opsi varian rasa donat, mulai dari yang klasik seperti cokelat atau keju, hingga rasa yang unik seperti martabak, speculoosematcha, dan blueberry cheesecake.

Satu buah donat dari Doughzen dibanderol dengan harga Rp 12 ribu dari harga normal Rp 15 ribu. Sedangkan setengah lusin donat Doughzen dibanderol dengan harga Rp 75 ribu dari harga normal Rp 85 ribu, dan untuk satu lusinnya dibanderol dengan harga Rp 145 ribu dari harga normal Rp 155 ribu. Untuk menu-menu lainnya dibanderol dengan harga Rp 15 ribu hingga Rp 85 ribu dari harga normal RP 15 ribu hingga Rp 95 ribu.

6. Celap Celup

Bila ingin menyegarkan tenggorokan dengan minuman manis, pengunjung bisa mencoba ragam minuman yang ditawarkan oleh gerai Celap Celup di Dessert Markt. Seperti namanya, Celap Celup menghadirkan ragam pilihan minuman cokelat dengan dessert yang bisa dicelupkan ke dalam minuman. Beberapa opsi dessert yang dapat dipilih adalah donat, cookiesmarshmallowcroissant, dan eclair.

Pengunjung juga dapat membeli minuman non cokelat tanpa dessert. Beberapa opsi menu yang dihadirkan adalah minuman rasa taro, stroberi, red velvet, dan thai tea. Varian minuman cokelat celap celup dibanderol dengan harga Rp 20 ribu, sedangkan varian minuman non cokelat dibanderol dengan harga Rp 10 ribu.

Pencinta kuliner yang ingin menjajal gerai-gerai tersebut bisa mengunjungi Dessert Markt yang digelar oleh Jakarta Dessert Week di Upper Marketplace L2 di ASHTA District 8, SCBD, Jakarta. Dessert Markt dibuka setiap hari mulai dari jam 10.00 WIB hingga 22.00 WIB, selama dua bulan sejak 26 Januari 2023 hingga 26 Maret 2023. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement