Rabu 25 Jan 2023 13:30 WIB

Irina Shayk Angkat Bicara Soal Gaun Berhiaskan Kepala Hewan Buas di Koleksi Schiaparelli

Busana rumah haute couture mode Schiaparelli sematkan tiruan kepala hewan buas.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Model Irina Shayk mengenakan busana koleksi Haute Couture Spring-Summer 2023 dari rumah mode Schiaparelli di Paris, Prancis, Senin (23/1/2023).
Foto:

Dalam sebuah pernyataan, PETA berpendapat "kepala" satwa yang menghiasi pakaian terlihat sangat realistis sehingga menyebabkan keributan.

"PETA bersyukur bahwa pertunjukan tersebut memicu percakapan yang begitu kuat tentang kekerasan perburuan dan kekejaman yang terkait dengan bahan-bahan dalam potongan-potongan ini yang sebenarnya dicuri dari hewan: wol dan sutra," ujar PETA.

Peragaan busana Schiaparelli memang menjadi kontroversi. Kreasi seni para perancang busana dari rumah mode itu tetap menuai komentar negatif lantaran dianggap mempromosikan perburuan hewan, tidak peduli dari apa gaun itu dibuat.

Supermodel Christie Brinkley termasuk salah satu yang memberikan pendapatnya. Brinkley berkomentar desain Schiaparelli "memuakkan" dan menyebut bahwa unsur binatang yang ada merupakan simbol kekejaman dan ketidakpedulian manusia, dikutip dari laman People Rabu (25/1/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement