Sabtu 25 Dec 2021 13:43 WIB

Barang Mode Ini Diprediksi Jadi Tren pada 2022

Tahun depan diprediksi gaya yang lebih berani dan warna yang semakin cerah.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Jaket denim
Foto: mailonline
Jaket denim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama dua tahun terakhir, pakaian santai yang nyaman dan baju warna netral menjadi pilihan banyak orang. Tahun depan diduga akan berbeda dengan gaya yang lebih berani dan warna yang semakin cerah.

Pasalnya, selama masa lockdown, orang-orang lebih mengutamakan kenyamanan dan fungsi busana. Sementara, pada 2022 dunia mode kembali menggeliat, dengan sejumlah acara fashion tatap muka serta kreasi desainer.

Menurut pengamat, 2022 adalah waktunya busana dramatis. Banyak tren yang akan datang mungkin tidak baru, tetapi berulang dengan sentuhan lebih kekinian seperti berikut, dikutip dari laman Nylon.

Canadian Tuxedo

Setelan jaket denim dan celana jins yang dijuluki  Canadian Tuxedo ini semula ngetren berkat Britney Spears dan Justin Timberlake pada 2001. Tahun depan, Tuxedo Kanada diprediksi kembali digemari dengan berbagai variasi.

Mod Graphic Print

Tahun 2022, pakar mode memperkirakan pengaruh era mod pada 1960-an dengan motif geometris atau retro floral penuh warna bakal kembali mengemuka. Motif bisa diaplikasikan pada kaus, kemeja, rok, bahkan sepatu bot.

Penutup kepala

Bagi Muslim, berbagai gaya hijab akan terus mengemuka. Bagi yang bukan Muslim pun, headscarf ditengarai akan menjadi tren, seperti bandana klasik, rajutan, sutra bergaya vintage, atau syal berhias kristal.

Tas silinder

Bentuk yang tidak konvensional membuat tas ini digemari oleh para desainer. Jil Sander, Hermès, dan Emporio Armani memasukkan tas silinder ke koleksi Musim Semi 2022 masing-masing, tentunya dengan berbagai model.

Tas cerah

Aksesori berwarna cerah sangat cocok untuk menyempurnakan gaya apapun, baik sedang mengenakan busana warna netral atau penuh warna. Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah tas dengan warna cerah dan warna neon.

Sandal gladiator

Sandal klasik pernah menjadi tren pada 2008 dan tahun depan diduga tren akan berulang dengan siluet beragam dan gaya sporty. Beberapa jenama seperti Altuzarra, Valentino, Alberta Ferretti, Paco Rabanne, dan Prabal Gurung juga menghadirkan sandal ini di koleksi terbaru.

Clogs

Clogs alias sepatu kayu termasuk salah satu item fashion yang diprediksi menjadi tren pada 2022. Tidak cuma clogs polos, tetapi clogs bergaya sporty dengan berbagai model, logo, atau animal print.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement