Selasa 10 Jan 2023 18:44 WIB

Tantang Zee JKT48 Makan Nasi Padang, Arief Muhammad: Kenapa Jadi Saya yang Deg-degan?

Arief Muhammad mengunggah foto persiapan lomba makan nasi padang dengan Zee JKT48.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Persiapan menjelang lomba makan nasi padang antara Zee JKT48 dan Arief Muhammad. Arief mengaku deg-degan menjelang hari H. (ilustrasi)
Foto: Instagram/@ariefmuhammad
Persiapan menjelang lomba makan nasi padang antara Zee JKT48 dan Arief Muhammad. Arief mengaku deg-degan menjelang hari H. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramainya perdebatan mengenai cara menyantap nasi padang antara Zee JKT48 dengan Arief Muhammad di media sosial berujung tantangan "serius". Zee terbiasa makan nasi padang memakai sendok, sementara Arief memilih memakai tangan. 

Setelah beberapa hari bergulir pro-kontra #TimPakeSendok dan #TimPakeTangan, Arief mengambil langkah lebih lanjut. Dia menantang Zee untuk lomba makan nasi padang memakai tangan versus memakai sendok pada 16 Januari 2023 mendatang.

Baca Juga

Tantangan bakal berlangsung di rumah makan Padang Payakumbuah, bisnis kuliner milik Arief. Tidak tanggung-tanggung, Arief mengundang Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah. Hal tersebut juga diumumkan Arief melalui akun Instagram-nya.

"Siang tadi komunikasi sama Gubernur Sumatra Barat, Buya @mahyeldisp. Kami mengundang beliau untuk menjadi saksi dan juri acara, yang diharapkan bisa melestarikan dan mempromosikan lebih luas lagi warisan budaya Minang, masakan Padang. Alhamdulillah beliau bersedia untuk support datang ke @PadangPayakumbuah di tanggal 16 Januari nanti," kata Arief lewat unggahannya pada Senin (9/1/2023).

Upaya Arief patut diacungi jempol. Berbalut keriuhan di media sosial mengenai kebiasaan makan sehari-hari yang sangat sederhana, dia bisa mengarahkannya pada upaya pelestarian kuliner Nusantara. Dia pun tetap fokus pada menantang Zee. "Wah… makin seru, nih.. Kamu udah latihan, @jkt48.zee," tutur Arief mengusik "sang lawan".

Menanggapi itu, Zee yang memiliki nama lengkap Azizi Shafaa Asadel masih tetap pada pendiriannya. "Akhirnya bisa ngebuktiin kalau makan nasi padang pake sendok lebih slay," ujar Zee lewat unggahan Instagram Story.

 

Menjelang hari "pembuktian", Armuh (sapaan akrab Arief Muhammad) mengunggah foto persiapan lomba makan nasi padang. Di bagian luar restoran Payakumbuah, terpampang tulisan besar berwana hitam: Zee JKT48 Vs Arief Muhammad. 

Di bagian caption foto, Armuh terkesan gugup menyongsong hari H yang kurang dari sepekan. "Kenapa saya yang jadi deg-degan?" tulis dia di Instagram, Selasa (10/1/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement