Selasa 10 Jan 2023 15:50 WIB

Daftar Nasi Padang Terenak di Jakarta Menurut Warganet di Twitter

Utasan dr Tirta tentang daftar nasi padang terenak diretweet lebih dari 1.000 kali.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Daftar nasi padang terenak di Jakarta menurut warganet di Twitter. (ilustrasi)
Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Daftar nasi padang terenak di Jakarta menurut warganet di Twitter. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di dunia kuliner, pamor nasi padang seolah tak pernah meredup. Beberapa hari belakangan, nasi padang semakin sering disebut berkat perdebatan antara Zee JKT48 dan Arief Muhammad terkait antara makan pakai tangan atau sendok.

Di tengah perdebatan ini, dokter sekaligus influencer dr Tirta membagikan daftar rekomendasi rumah makan nasi padang favoritnya dalam sebuah utasan. Kelimanya yakni RM Garuda di Sarinah, RM Sari Bundo di Jalan Wijaya, RM Sari Indah di Wolter Monginsidi, RM Pagi Sore, dan RM Bulungan Jaya di Hangtuah.

Baca Juga

Dia mengatakan, harga makanan di sana terbilang mahal. Namun, rasanya enak. “Harganya memang di atas rata-rata tapi rasanya memang juara. Biasa kalau mau agak murah, saya beli paketan yang kardus, Rp 50-70 ribuan,” ujarnya di akun Twitter @tirta_cipeng, dikutip Republika.co.id pada Selasa (10/1/2023).

Utasan dr Tirta menjadi viral dengan 930 ribu tayang, 530 reply, 1.619 retweet, dan 7.010 likes. Banyak warganet yang juga membagikan rumah makan padang favoritnya. Misal, Rinto A Navis yang menyebut masih banyak rumah makan kecil yang rasanya tidak kalah enak.

 

“Selera saya, pangek (sampadeh) di Diabok Untuang, Kebon Kacang; ayam pop RM Surya, rendangnya lumayan. Di Benhil ada tapi lebih sering beli yang di belakang BI/Budi Kemuliaan, gulai ikan di Pauh Piaman, Pecenongan/Batu Ceper,” tulis akun @Rinto_114.

Warganet lain, @selenophilinoid, membagikan rumah makan favoritnya yakni RM Bopet Mini yang terletak di Jalan Bendungan Hilir nomor 12. Menurut dia, selain enak, harganya pun terjangkau. RM Bopet Mini juga menyediakan menu selain nasi padang.

“Kalau datang pagi ada menu breakfast-nya Dok; bubur kampiun, lupis, lontong pical, lontong sayur, dan lain-lain. Makanan berat juga ada. Sate padang, soto padang, etc,” ujarnya.

Terakhir, ada Ary yang membagikan daftar lima rumah makan terbaik versinya. “RM nasi kapau uni AS reformasi Pos Pengumben, RM Sepakat Blok M Melawai seberang Blok M Square, RM Bulungan Jaya, RM Sari Indah, RM Sahaja,” kata @arywahyuni___.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement