Sabtu 07 Jan 2023 04:09 WIB

Memoar Spare: Pangeran Harry Sibak Detail Getir Kehidupannya Sebagai Bangsawan Inggris

Pangeran Harry merilis memoar berjudul Spare.

Memoar Spare milik Pangeran Harry dari Inggris. Dalam buku tersebut, Harry menuliskan banyak hal soal hubungannya dengan ayahnya, kakaknya, dan anggota kerajaan Inggris lain yang belum pernah dipublikasikan.
Foto:

Bertemu peramal

Harry mendeskripsikan pertemuan dengan "orang pintar" yang mengatakan dia bisa merasakan arwah Putri Diana. Harry mengatakan perempuan itu direkomendasikan oleh teman-temannya.

Meski merasa sangsi, Harry mengaku merasakan sesuatu. Saat peramal itu duduk, dia merasa ada energi di sekitarnya.

"Ibumu mengatakan kau menjalani hidup yang tak bisa ia lalui, hidup yang ia inginkan untukmu," kata Harry menirukan perkatan perempuan itu.

Perjalanan Arktik

Harry menceritakan saat melakukan perjalanan ke Kutub Utara dia menderita radang dingin (frost bite), yang juga mengenai penisnya. Dia menceritakan kepada ayahnya tentang luka-lukanya itu saat makan malam pada malam pernikahan William tersebut.

"Ayah saya menunjukkan atensi dan simpati kepada saya ketika saya menyebutkan bahwa telinga dan pipi saya terbakar karena kedinginan. Saya berusaha menahan diri untuk tidak berbicara terlalu banyak dan mengatakan kepadanya bahwa penis saya juga terdampak..."

Afganistan

Harry mengatakan ia telah membunuh 25 orang saat bekerja sebagai pilot helikopter di Afganistan. Dia berpartisipasi dalam enam misi, semuanya menelan nyawa. Di sisi lain, dia mengatakan itu masuk akal karena gerilyawan Taliban juga ingin membunuh rekan-rekannya.

"Itu bukan statistik yang membuat saya bangga, tetapi juga tidak membuat saya malu. Ketika saya menemukan diri saya tenggelam pertempuran, saya tidak menganggap 25 orang itu sebagai manusia. Mereka adalah bidak catur yang dikeluarkan dari papan, orang jahat disingkirkan sebelum mereka bisa membunuh orang baik.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement