Jumat 06 Jan 2023 17:29 WIB

Tayang Hari Ini, M3GAN Berpotensi Jadi Ikon Film Horor 2023

Film M3GAN menjadi wajah baru yang segar dalam genre horor.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan film M3GAN. Alur cerita film membuat penonton menunggu momentum evolusi M3GAN dari superkomputer menjadi pembunuh AI.
Foto: Dok. Universal Studio
Salah satu adegan film M3GAN. Alur cerita film membuat penonton menunggu momentum evolusi M3GAN dari superkomputer menjadi pembunuh AI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- M3GAN lebih dari sekedar mainan. Dia bagian dari keluarga. M3GAN adalah keajaiban kecerdasan buatan, yaitu boneka mirip manusia yang diprogram untuk menjadi pendamping seorang anak dan sekutu terhebat orang tua.

M3GAN dirancang oleh ahli robot perusahaan mainan yang brilian Gemma (Allison Williams), yang dapat mendengarkan, menonton, dan belajar saat dia menjadi teman, guru, dan pelindung untuk anak yang terikat dengannya. Saat tiba-tiba menjadi pengasuh keponakannya, Cady (Violet McGraw), Gemma tidak yakin dan tidak siap menjadi orang tua.

Baca Juga

Di bawah tekanan yang kuat di tempat kerja, Gemma memutuskan untuk memasangkan prototipe M3GAN miliknya dengan Cady dalam upaya menyelesaikan kedua masalah tersebut. Dia tidak menyangka keputusan itu memiliki konsekuensi yang tak terbayangkan.

Saat M3GAN dan Cady mengembangkan ikatan yang tidak yang erat, Gemma merasa ciptaannya itu menghadirkan "ancaman" bagi Cady. Dari pemikir paling produktif dalam dunia horor, James Wan, film M3GAN menjadi wajah baru yang segar dalam teror yang dihadirkan sutradara The Conjuring itu.

M3GAN diangkat berdasarkan cerita yang ditulis Akela Cooper dan James Wan. Film horor/fiksi ilmiah berdurasi satu jam 42 menit itu memiliki cerita yang menyenangkan dan menyegarkan dengan balutan teknologi.

Alur cerita film membuat penonton menunggu momentum evolusi M3GAN dari superkomputer menjadi pembunuh AI. Sinematografi yang kreatif mampu menarik minat penonton dewasa terhadap sosok sosiopat kepribadian ganda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement