Selasa 03 Jan 2023 07:00 WIB

Mengapa Perselingkuhan Bisa Terjadi, Bahkan Antara Menantu-Mertua?

Sering kali orang mengira perselingkuhan bermula dari adanya masalah suami-istri.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Pasangan suami istri (ilustrasi). Pernikahan adalah sebuah cara untuk menyatukan kedua individu yang berbeda dari berbagai aspeknya. Ada banyak faktor yang bisa mendasari terjadinya perselingkuhan.
Foto:

Hal terbaik yang bisa dilakukan orang-orang terdekat dari pasangan yang diselingkuhi adalah dengan tidak mengompori untuk bercerai atau memaksa mempertahankan hubungan. Nadya menganjurkan mereka untuk memberikan rasa nyaman secara emosional kepada pasangan yang diselingkuhi. Dengan begitu, dia akan bisa menentukan sendiri langkah berikutnya.

"Mereka dapat mempertimbangkan untuk berpisah atau kembali membangun pernikahan mereka," kata Nadya.

Bila memutuskan untuk memperbaiki hubungan, Nadya menganjurkan mereka untuk menyelesaikan terlebih dahulu rasa sakit atau kecewa yang muncul akibat perselingkuhan. Perbaiki pula situasi ketidakpuasan yang terjadi sebelumnya dan persiapkan fondasi hubungan baru yang lebih kuat dengan pasangan.

"Tidak bisa diburu-buru dengan (menasihati) 'udah fokus aja ke depan, nggak usah ngomongin yang lalu-lalu', karena bisa menjadi masalah yang tak terselesaikan," ujar Nadya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement