Rabu 14 Dec 2022 07:42 WIB

Rekomendasi Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi 3 Hari di Ternate

Di Tenate banyak terdapat mobil rental dengan sewa paling mahal Rp 350 ribu.

Melempar batu di Danau Tolire.
Foto:

 

Dari objek wisata Pantai Sulamadaha melanjutkan ke Objek Wisata Danau Tolire terus ke Danau Ngade dan terakhir ke objek wisata Cengkeh Afo untuk melihat pohon cengkeh berusia lebih dari 400 tahun. Pohon ini yang diklaim sebagai pohon cengkeh tertua di dunia.

Dinas Pariwisata Kota Ternate memberi pilihan pada hari ketiga untuk menikmati keindahan panorama bawah laut di perairan Pantai Taman Nukila dan di perairan Pantai Sulamadaha. Selain itu bisa juga mengunjungi sejumlah UMKM untuk membeli oleh-oleh, seperti olahan buah pala berupa sirup pala dan selai pala serta aneka kue kering khas Ternate, di antaranya makron kenari dan bagea kenari.

Jika memiliki hobi mendaki gunung, pengunjung dapat memilih mendaki Gunung Api Gamalama. Dari puncak gunung setinggi 1.700 meter dari permukaan laut, pengunjung bisa melihat keindahan laut biru dan pulau-pulau sekitarnya, hamparan perkebunan cengkeh dan pala.

 

Pada malam hari selama berada di Ternate dapat mengunjungi sejumlah taman kota yang menyuguhkan beragam kuliner khas Ternate, seperti air guraka, yakni minuman dari campuran santan, gula merah, jahe dan buah kenari, kopi rempah, yang biasa dikonsumsi para sultan di Ternate pada zaman dahulu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement