Kamis 08 Dec 2022 15:42 WIB

Tetap Bugar Meski Bergadang Nonton Piala Dunia, Ini Kuncinya Menurut Dokter

Bergadang dapat mengganggu kebugaran tubuh jika tak diimbangi kebiasaan sehat.

Para pemain Portugal merayakan gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Portugal dan Swiss, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, pada Selasa, 6 Desember 2022. Pertandingan di Piala Dunia kerap membuat penggemar sepak bola bergadang.
Foto:

Di samping itu, dr Nindyasari juga merekomendasikan minum air putih dengan kandungan mineral yang berkualitas. Ketidakseimbangan mineral dalam tubuh, menyebabkan kelelahan letih lesu, konsentrasi, dan energi menurun.

"Sama dengan makanan, bijaklah dalam pemilihan cairan yang akan masuk ke dalam tubuh," tuturnya.

Dr Nindyasari menganjurkan untuk memilih air putih yang mengandung mineral seimbang. Kandungan mineralnya dapat membantu meningkatkan metabolisme dan imunitas, termasuk detoksifikasi dan pencernaan.

"Selain itu, air yang mengandung mineral akan memiliki rasa yang menyegarkan, sehingga membantu kita untuk banyak minum," katanya.

Dr Nindyasari menyebut air yang mengandung mineral esensial sangat penting bagi tubuh untuk menjaga daya tahan tubuh tetap optimal. Air mineral yang mengandung mineral esensial selain mudah diserap oleh tubuh juga mengandung zat gizi mikro yang dibutuhkan tubuh.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement