Kamis 01 Dec 2022 18:52 WIB

Dianggap Langgar Kesepakatan, Lee Seung-gi Ingin Akhiri Kontraknya dengan Agensi

Aktor Lee Seung-gi ingin akhiri kontraknya dengan Hook Entertainment.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Aktor Lee Seung-gi ingin akhiri kontraknya dengan Hook Entertainment.
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Aktor Lee Seung-gi ingin akhiri kontraknya dengan Hook Entertainment.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor dan penyenyi Lee Seung-gi dikabarkan mengirimkan pemberitahuan resmi kepada Hook Entertainment yang menyatakan keinginannya untuk mengakhiri kontrak dengan perusahaan itu. Aktor kelahiran 13 Januari 1987 itu beralasan bahwa agensinya telah melanggar kesepakatan antara kedua belah pihak.

Pemberitahuan ini menandai kelanjutan dari perseteruan antara Lee Seung-gi dan agensi yang telah bersama selama 18 tahun terakhir. Menurut seorang perwakilan dari Lee Seung-gi, sang bintang baru-baru ini meminta bukti pembayaran royaltinya, tetapi Hook Entertainment gagal memenuhi permintaan transparansi keuangan dari pendapatan yang dihasilkan Lee.

Baca Juga

Perwakilan sang aktor mengatakan bahwa meskipun perusahaan mengakui adanya perbedaan dalam hal pendapatan yang dihasilkan melalui karir musik Lee Seung-gi, Hook Entertainment tidak melakukan upaya apapun untuk memperbaikinya. Karena itu, Lee menganggap agensinya tidak memenuhi komitmen yang ditetapkan dalam kontrak mereka dan tidak mungkin untuk mencapai kesepakatan.

“Saat ini, sepertinya akan sulit untuk mencapai kesepakatan. Kami berharap Hook Entertainment akan bertanggung jawab dan memberikan transparansi (akuntansi) dari pendapatan yang dihasilkan dari musik (Lee Seung-gi),” kata perwakilan Lee Seung-gi dilansir Korea Boo, Kamis (1/12/2022).

Sebelumnya, CEO Hook Entertainment Kwon Jin-young telah mengakui adanya ketidaksesuaian dalam akuntansi pendapatan Lee. Dia mengatakan berjanji memenuhi kewajiban keuangannya, bahkan menyatakan akan melikuidasi asetnya untuk melakukannya.

Perseteruan antara Lee Seung-gi dan satu-satunya agensi yang pernah dia kenal itu pertama kali terungkap dalam paparan Dispatch yang eksplosif. Dalam artikel itu, label Hook Entertainment diduga tidak pernah membayar Lee Seung-gi selama karir musiknya yang terkenal, bahkan membuat sang aktor percaya bahwa dia adalah minus singer yang tidak menguntungkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement