Jumat 30 Dec 2022 16:39 WIB

Lee Seung-gi akan Sumbang Pendapatannya yang Belum Dibayarkan Hook Entertainment

Lee Seung-gi akan sumbangkan pendapatannya untuk RS Anak Universitas Seoul.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Lee Seung-gi akan sumbangkan pendapatannya untuk RS Anak Universitas Seoul.
Foto: wikimedia
Lee Seung-gi akan sumbangkan pendapatannya untuk RS Anak Universitas Seoul.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor-penyanyi Lee Seung-gi memberikan sumbangan murah hati untuk membantu pasien anak di Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul dari penghasilan yang belum dibayar oleh agensinya Hook Entertainment. Lee Seung-gi pernah berjanji untuk menyumbangkan semua pendapatan yang dikembalikan kepadanya beberapa waktu lalu.

“Saya ingin menggunakan uang ini untuk sesuatu yang lebih berarti, karena dikembalikan kepada saya. Saya pergi ke lokasi sendiri dan mengamati kondisi yang buruk dengan mata kepala sendiri. Jadi saya memutuskan di Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul,” kata Lee dilansir Soompi, Jumat (30/12/2022).

Baca Juga

Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul melaporkan mereka telah menerima sumbangan sebesar 2 miliar won (sekitar Rp 24,6 miliar) dari penyanyi dan aktor tersebut. Donasi itu juga akan digunakan untuk memperbaiki fasilitas medis di rumah sakit. Mereka juga mengungkapkan bahwa Lee Seung-gi secara pribadi mengunjungi rumah sakit tersebut, di mana dia bersimpati dengan kesulitan yang dihadapi dalam merawat pasien anak karena masalah struktural di fasilitas tersebut.

Rumah sakit bermaksud untuk menggunakan sumbangan dermawan Lee Seung-gi untuk mengatasi kepadatan di kamar rumah sakit dan meningkatkan fasilitas, sehingga pasien dapat menerima perawatan di lingkungan yang lebih nyaman. Selain itu, mereka sedang mencari kemungkinan menamai salah satu bangsal dengan nama “Bangsal Lee Seung-gi” sebagai donatur.

Dalam pernyataan lain mengenai keputusannya untuk menyumbang ke rumah sakit anak-anak, Lee Seung-gi merasa prihatin dengan fasilitas medis yang rendah di bangsal anak. “Angka kelahiran yang rendah adalah masalah kelangsungan hidup bangsa, dan perkembangan yang sehat serta kebahagiaan anak-anak dapat menciptakan masa depan yang cerah bagi Korea Selatan,” ujar Lee.

Dia berharap bisa memberikan donasi selanjutnya untuk mendukungan anak-anak dapat tumbuh dengan sehat dan bahagia. Kepala Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul, Kim Yeon-soo menyampaikan terima kasih atas perhatian Lee Seung-gi atas kesulitan yang dihadapi di fasilitas rumah sakitnya.

“Sebagai seorang profesional medis, itu telah menjadi sangat membantu,” kata dia.

Kim mengatakan semua staf di Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul akan bekerja sama untuk tidak hanya merawat pasien anak-anak, tetapi juga membantu pertumbuhan mereka secara keseluruhan. Rumah sakit juga terus membantu meningkatkan kualitas kehidupan keluarga mereka juga.

Ini bukan sumbangan pertama Lee Seung-gi untuk perawatan anak. Pada 2019, dia memberikan donasi untuk membantu membayar pengobatan pasien anak, serta peralatan tambahan yang digunakan untuk rehabilitasi medis. Seung-gi juga memberikan kontribusi lain untuk anak-anak dan remaja, seperti donasi yang dia berikan untuk membantu anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah yang lebih rentan terhadap infeksi Covid-19. Seung-gi bermaksud untuk melanjutkan donasi ini hingga 2023 juga.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement